Liga Indonesia

3 Klub Liga 2 2019 yang Berpotensi Promosi ke Liga 1 Musim Depan

Minggu, 19 Mei 2019 17:34 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC. Copyright: © Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Liga 2 2019 akan dimulai pada 15 Juni 2019 mendatang. Berikut 3 klub Liga 2 2019 yang berpotensi promosi ke Liga 1 musim depan. 

Kompetisi sepak bola Liga 2 2019, akan memulai kick off pada 15 Juni 2019 mendatang. 23 tim yang terbagi dalam dua wilayah, Wilayah Timur dan Wilayah Barat, akan bersaing demi gelar juara dan tiket promosi. 

Liga 2 2019 diramaikan oleh 6 tim yang promosi dari Liga 3, yaitu Persik Kediri, PSCS Cilacap, PSGC Ciamis, Persatu Tuban, Bogor FC, dan Persewar Waropen. Sedangkan tim yang degradasi dari Liga 1 adalah Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dan PSMS Medan. 

Klub peserta Liga 2 2019 tentunya sudah melakukan persiapan guna mematangkan diri jelang Liga 2 2019. Mulai dari perekrutan pemain dan pelatih, serta pemusatan latihan dan laga uji coba juga digelar. 

Dari 23 klub peserta Liga 2 2019, ada beberapa tim yang tentu akan menjadi sorotan serta berpotensi untuk promosi. Klub-klub ini cukup aktif di bursa transfer, serta punya pelatih yang mumpuni. 

Berikut 3 klub yang berpotensi untuk promosi ke Liga 1 musim depan. 

Sriwijaya FC

Sriwijaya FC menjadi kandidat terdepan untuk promosi ke Liga 1 musim depan. Meski berlaga di Liga 2, Sriwijaya FC masih diperkuat banyak pemain bintang. 

Mulai dari Hendra Mole, Bruno Casimir, Ambrizal, Yericho Christiantoko, Yongki Ariwibowo, Airlangga Sucipto, hingga Hilton Moreira. 

Skuat yang mumpuni tersebut akan dilatih oleh Kas Hartadi. Kas Hartadi bukan nama baru di Sriwijaya FC, dirinya pernah melatih Sriwijaya FC pada periode 2011-2013, dan 2009-2011 sebagai asisten pelatih. 

Gelar juara Indonesia Super League 2011/12 menjadi persembahannya bagi Sriwijaya FC. Kas Hartadi musim lalu berhasil membawa Kalteng Putra promosi ke Liga 1 2019. 

Dengan skuat yang mumpuni serta pelatih berpengalaman, Sriwijaya FC tentu berpeluang besar promosi ke Liga 1 musim depan. 

Persita Tangerang

Persita Tangerang menjadi klub kedua yang berpotensi untuk promosi ke Liga 1 musim depan. Musim lalu Pendekar Cisadane gagal meraih tiket terakhir untuk promosi. 

Tentunya kegagalan itu tak ingin diulangi lagi musim ini. Dengan beberapa pemain lama seperti Egi Melgiansyah dan Ledi Utomo, serta beberapa pemain baru, membuat Persita semakin kuat.

Jeki Arisandi, Amarzukih, dan Muhammad Roby adalah beberapa nama tenar yang berhasil didatangkan oleh Persita Tangerang. Persita Tangerang juga musim ini dilatih oleh Widodo C Putro. 

Pemain baru yang mumpuni, pelatih yang sudah melang melintang bersama klub dan Timnas, serta kandang baru yang akan dipenuhi suporter setia, menjadi faktor pendukung bagi Persita Tangerang untuk promosi ke Liga 1. 

PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta cukup aktif di bursa transfer jelang Liga 2 2019. Sejumlah pemain 'bedol desa' dari Bogor FC ke PSIM Yogyakarta. 

Mulai dari Ngurah Nanak, Aditya Putra Dewa, Ichsan Pratama, hingga bintang gaek Cristian Gonzales, pindah ke PSIM Yogyakarta. Sejumlah pemain tersebut juga ditambah dengan pemain bintang dalam diri Raphael Maitimo. 

Tak sampai disitu saja, PSIM Yogyakarta juga merekrut Vladimir Vujovic dari Bogor FC di kursi pelatih. PSIM Yogyakarta juga diperkirakan akan kembali bermarkas di Stadion Mandala Krida yang megah pasca renovasi. 

PSIM Yogyakarta akan menghadapi 10 klub untuk berebut 4 tiket ke babak 8 besar, dengan lawan yang relatif sudah diketahui dan lebih mudah dibanding dengan Wilayah Barat, PSIM Yogyakarta bisa menjadi kandidat tim promosi musim depan. 

Keseruan Pertandingan Terakhir Persija Jakarta di Piala AFC 2019

Ikuti Terus Berita Liga 2 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%