Liga Indonesia

Analisis Laga Liga 1 2019 Persib Bandung vs Persipura: Double Pivot Jadi Kunci

Minggu, 19 Mei 2019 10:25 WIB
Editor: Coro Mountana
© thebombsnews/goal
Pemain Persib, Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan jadi double pivot yang memegang peranan penting kemenangan Persib Bandung atas Persipura Jayapura. Foto: thebombsnews/goal Copyright: © thebombsnews/goal
Pemain Persib, Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan jadi double pivot yang memegang peranan penting kemenangan Persib Bandung atas Persipura Jayapura. Foto: thebombsnews/goal

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil mengamankan kemenangan perdananya di Liga 1 2019 usai menyudahi perlawanan Persipura Jayapura dengan skor 3-0, di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Sabtu (18/5/19).

Tiga gol kemenangan Persib berasal dari brace pemain baru mereka, Artur Gevorkyan, plus sumbangsih Febri Hariyadi. Tuan rumah langsung unggul 1-0 sebelum jeda babak pertama melalui aksi Gevorkyan memanfaatkan umpan matang dari Bojan Malisic.

Memasuki babak kedua, Persib berhasil memperlebar jarak dengan Persipura melalui aksi Gevorkyan dan Febri yang membuat skor akhir menjadi 3-0. Kemenangan ini untuk sementara mengantarkan Persib ke posisi kedua klasemen di bawah Madura United.

Ada banyak faktor yang membuat Persib mampu menghajar Persipura di depan ribuan bobotoh. Berikut INDOSPORT hadirkan analisis mengapa Persib mampu meraih kemenangan perdana di Liga 1.