Liga Indonesia

Baru Lima Hari, Tristan Alif dan Penggawa Timnas U-16 Semakin Kompak

Minggu, 19 Mei 2019 18:30 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti semakin kompak meski baru lima hari berlatih. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti semakin kompak meski baru lima hari berlatih.

INDOSPORT.COM – Bima Sakti mengungkapkan bahwa Tristan Alif dan seluruh pemain seleksi Timnas Indonesia U-16 menunjukkan peningkatan yang signifikan dari segi kekompakan. Pelatih Kepala Timnas U-16 itu menyatakannya setelah menggelar sesi game internal pada Jumat (17/5/19) di Lapangan Latihan Timnas PSSI, Sawangan.

Bima membagi 41 pemain yang dipanggil menjadi empat tim. Keempat tim itu kemudian bertanding satu sama lain. Ia beralasan bahwa pembagian menjadi empat tim akan mempermudah tim pelatih untuk menilai kemampuan para pemain.

“Dari sesi game internal, saya melihat para pemain semakin baik dari sisi kerjasama dan kekompakan tim. Saya sendiri telah mengantongi beberapa nama yang akan menjadi kerangka tim untuk Piala AFF U-15 dan Kualifikasi Piala AFC U-16,” ujar Bima dilansir dari situs PSSI.

Menurut Bima, para anak asuhnya masih perlu memperbaiki banyak hal. Salah satu hal yang paling krusial adalah ketahanan fisik.

“Dengan perkembangan sejauh ini, saya sudah mengatakan kepada pelatih fisik untuk meningkatkan intensitas latihan. Namun, secara jadwal masih perlu menyesuaikan keadaan karena masih di bulan puasa,” ucap Bima.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 ini masih akan berlangsung hingga 26 Mei 2019. Meski masih berlanjut dalam sepekan ke depan, Bima Sakti dan tim pelatih akan melakukan pencoretan beberapa nama dalam waktu satu atau dua hari berikutnya.

Seleksi ini digelar dalam rangka persiapan Piala AFF U-15 2019 Thailand, dan Kualifikasi Piala AFC U-16 2020. Pada ajang Piala AFF, Garuda Muda berada satu grup bersama Myanmar, Vietnam, Singapura, Timor Leste, dan Filipina.

Sementara itu, mereka juga akan bertarung dengan China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara untuk memperebutkan tiket Piala Asia U-16 2020 pada September mendatang.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%