Liga Indonesia

Tampil Apik Bersama Persib, Rene Mihelic Disejajarkan dengan Frank Lampard

Minggu, 19 Mei 2019 14:41 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berkat debut mengesankannya bersama Persib Bandung di ajang Shopee Liga 1 2019, pada Sabtu (18/5/19), Rene Mihelic disejajarkan Bobotoh dengan mantan gelandang Chelsea asal Inggris, Frank Lampard.

Hal tersebut tampak di kolom komentar akun Instagram Mihelic, @renemihelic3. Akun @shakilashop93 mengatakan: “(Kamu) Frank Lampard-nya Persib Bandung. Terus bermain konsisten bro.”

Dalam laga debutnya melawan Persipura Jayapura yang berkesudahan dengan skor 3-0, pemain asal Slovenia ini tampil apik setelah memulai laga sebagai starter. Dalam 20 menit pertama, ia sendiri telah menciptakan dua peluang. Namun, tendangannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Dede Sulaiman.

Lima menit sebelum turun minum babak pertama, ia mengeksekusi dua tendangan bebas jarak jauh. Kedua bola hasil umpannya berhasil ditanduk oleh Ezechiel N’Douassel. Lagi-lagi, Persib belum mampu mencetak gol.

Pada injury time babak pertama, tendangan bebas Mihelic akhirnya berhasil menjadi gol. Tendangannya dari sisi kanan berhasil ditanduk oleh Bojan Malisic ke sisi kiri gawang Dede. Artur Gevorkyan yang berdiri bebas di depan gawang mampu menjebol gawang dengan mudah.

Pada babak kedua, ia tidak mencetak assist ataupun gol. Ia terlihat lebih banyak turun untuk membantu pertahanan tim Maung Bandung. Hasilnya, Persib cukup kuat di lini tengah dan berhasil mencatatkan clean sheet dalam laga debutnya di Stadion Si Jalak Harupat.

penampilannya itulah yang membuatnya disamakan dengan Lampard. Legenda Chelsea yang berposisi gelandang itu sama-sama kuat dalam bermain menyerang ataupun bertahan. Kesamaan keduanya ialah menjadi eksekutor bola mati karena memiliki umpan dan tendangan yang akurat.

Kemenangan atas Persipura membuat Persib kini duduk di peringkat kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Tim Maung Bandung hanya tertinggal dari Madura United yang memiliki selisih satu gol lebih banyak.

Apa Rasanya Paralayang di Puncak Bogor?

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM