Pecahkan Rekor Nasional di Jepang, Lalu Muhammad Zohri Lolos ke Olimpiade 2020

Minggu, 19 Mei 2019 13:15 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images
Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri Lolos ke Olimpiade 2022. Foto: KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images Copyright: © KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images
Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri Lolos ke Olimpiade 2022. Foto: KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images

INDOSPORT.COM – Pelari nasional kebanggaan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, kembali membuat kejutan, kali ini di ajang IAAF World Challenge putaran 3 Seiko Golden Grand Prix (GPP) Osaka 2019, Minggu (19/05/19) WIB.

Zohri turun di nomor 100m putra. Ia berhasil finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 10,03 detik, hanya selisih 0,02 detik dari pelari asal Jepang, Yayoi Kiryu.

Catatan ini memecahkan rekor nasional 10.13 detik yang sebelumnya ia pecahkan sendiri saat meraih perak pada final lari 100 m di kejuaraan Atletik Asia 2019.

Sprinter asal Lombok, Nusa Tenggara Barat itu sebelumnya hanya mendapat undangan untuk ambil bagian dalam Golden Grand Prix Osaka, Jepang.

© Instagram@ pasipusat
Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri nomor urut 3 Lolos ke Olimpiade 2022. Foto: Instagram@ pasipusat Copyright: Instagram@ pasipusatSprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri nomor urut 3 Lolos ke Olimpiade 2022. Foto: Instagram@ pasipusat

Ini merupakan kali kedua Zohri mendapat panggilan untuk berlaga di ajang tersebut. Pada akhir Maret lalu, Zohri juga diundang untuk berlaga di Grand Prix Malaysia.

Zohri kala itu berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu 10,20 detik. Ia sukses membawa pulang medali emas. Hasil membanggakan Zohri di Osaka, Jepang menghebohkan netizen di media sosial. Zohri disebut telah dipastikan lolos ke ajang Olimpiade 2020 yang dihelat di Tokyo, Jepang.

Raihan waktu Zohri pun disambut gembira oleh mantan pelari nasional yang juga asisten pelatih PB PASI, Fadlin. "Luar biasa. Rekor nasional baru lagi. 10,03," kata Fadlin.

Apa Rasanya Paralayang di Puncak Bogor?

Ikuti Terus Berita dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

11