Detik-detik Pelari Gawang Jatuhkan Diri, Wajah Terbentur Tanah demi Pastikan Medali Emas

Minggu, 12 Mei 2019 16:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© thecomeback.com
Salah satu pelari melakukan hal yang tak biasa agar melewati garis finish. Copyright: © thecomeback.com
Salah satu pelari melakukan hal yang tak biasa agar melewati garis finish.

INDOSPORT.COM – Seorang pelari, Infinite Tucker rela menjatuhkan diri bak superman dan demi memenangkan medali emas di ajang lari gawang 400 meter pada Kejuaraan SEC, Sabtu (11/05/19).

Pelari dari tim Texas A&M Jr tersebut nekat melakukan aksi diving garis finis agar bisa mengungguli rekan setimnya Robert Grant sebagai juara pertama lomba lari gawang nomor 400 meter.

Pada video yang ditunjukkan SEC melalui akun Twitter, Tucker terlihat hampir tertinggal dari Grant saat melewat gawang kedua sebelum garis finish. Ia pun berusaha memompa kecepatannya untuk menyamai Grant.

Sampai pada jarak sekitar dua meter dari garis finish, Tucker yang lebih unggul beberapa detik dari Grant langsung melayang seperti seorang spiderman. Wajahnya lebih dulu menyetuh tanah di dalam garis finish, dan membuatnya keluar sebagai pemenang.

Sayangnya, aksi Tucker ini malah membuat dirinya sendiri kesakitan karena saking kerasnya tubuhnya terjatuh. Ia langsung didatangi beberapa petugas medis untuk memastikan kondisinya baik-baik saja.

Tucker menyelesaikan balapan itu dengan catatan waktu 49,38 detik, sedangkan Grant meraih posisi kedua dengan catatan waktu 49,47 detik.

Ulah Tucker ini sempat menimbulkan kontroversi di turnamen Kejuaraan SEC. Pasalnya, Tucker lebih dulu menjatuhkan wajahnya, cara finish yang tidak direkomendasikan pada kejuaraan lari apapun.

Namun sepertinya, tindakan Tucker dianggap sah dan dia berhak atas medali emas. Tahun lalu, Tucker meraih medali perak di kejuaraan yang sama.

Ikuti Update Berita Sport dan Atletik Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%