Ngeri! Pelari Ini Tertusuk Tongkat Lempar Lembing Saat Sedang Berlatih

Sabtu, 11 Mei 2019 14:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Kirstin M. Bradshaw/UGA Athletics
Elija Godwin, atlet lari yang paru-parunya tertancap tongkat lempar lembing Copyright: © Kirstin M. Bradshaw/UGA Athletics
Elija Godwin, atlet lari yang paru-parunya tertancap tongkat lempar lembing

INDOSPORT.COM – Insiden mengerikan menimpa pelari muda asal Amerika Serikat, Elija Godwin, yang tubuhnya tertusuk tongkat lempar lembing saat menjalani sesi latihan.

Kejadian tersebut terjadi saat ia menjalani sesi latihan. Kala itu, Godwin yang datang terlambat memutuskan untuk melakukan latihan di lapangan berumput lantaran di jalur track sudah dipenuhi atlet lainnya.

Saat sedang melakukan latihan teknik lari mundur untuk memperkuat otot kakinya. Namun ia tak menyadari ada tongkat lempar lembing yang masih tertancap di tanah dan ia pun terjatuh sehingga benda tajam tersebut menusuk bagian tubuhnya.

Melansir laporan dari laman Dwagnation, awalnya Godwin tak sadar bahwa punggung dan paru-parunya tertusuk sebelum darah keluar dari mulutnya. Sprinter berusia 19 tahun itu langsung di larikan ke rumah sakit setempat.

“Jujur saya tidak merasakan benar-benar sakit. Saya hanya berpikir seharusnya saya tidak terlambat. Tapi saya tahu kondisi saya memburuk saat ada darah yang keluar dari mulut, saya baru sadar bahwa situasinya serius,” tutur Godwin.

Tim medis saat itu juga langsung mengeluarkan tongkat yang masih tersisa di mana tubuhnya mengalami luka tusuk hingga kedalaman 12-15 cm, yang hampir membuatnya tewas lantaran benda tajam tersebut nyaris mengenai bagian jantungnya.

Kini Godwin telah berangsur pulih. Ia merupakan salah satu pelari muda yang menjadi prospek di masa depan. Ia kerap mengungguli kelas nomor 100m, 200m, dan 400m. Di mana baru mencatatkan rekor individu dengan catatan waktu 10,47 detik untuk nomor 100m pada Maret lalu.

Rully Nere Pusing Ada Timnas Wanita Mendadak Hamil

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM