Liga Indonesia

Kembali Perkuat Persija di Liga 1 2019, Marko Simic Optimis Patahkan Rekor Barito Putera

Minggu, 19 Mei 2019 17:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Senyuman Marko Simic pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (09/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Senyuman Marko Simic pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (09/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Persija Jakarta akan menghadapi pekan perdana Shopee Liga 1 2019 menghadapi Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (20/05/19) malam pukul 20.30 WIB. Laga ini sekaligus juga menjadi perayaan kembalinya striker haus gol, Marko Simic ke kubu Macan Kemayoran.

Sebelumnya, Marko Simic harus absen memperkuat tim Ibukota lantaran tersandung kasus pelecehan seksual di Australia. Kurang lebih satu pekan bergabung dalam sesi latihan tim, striker asing asal Kroasia itu langsung dipercaya untuk menjadi ujung tombak menghadapi Laskar Antasari.

Kepercayaan pelatih membuat Simic antusias, meski ia pernah mengalami kenangan pahit saat harus takluk di Stadion 17 Mei pada musim lalu. Ya, Barito Putera memang memegang rekor tak terkalahkan saat bermain kandang sejak dua musim terakhir.

“Saya tentu senang bisa kembali ke Banjarmasin. Musim lalu kita kalah di sini, tentunya bukan hal mudah untuk bermain di sini, di mana mereka punya suporter yang luar biasa untuk Barito, sehingga untuk tim yang datang ke sini pastinya akan kesulitan,” ungkap Marko Simic dalam sesi konferensi pra pertandingan, Minggu (19/05/19).

Selain tekanan dari suporter lawan, Simic juga mewaspadai taktik anyar dari pelatih Jacksen F. Tiago, serta penggawa Barito yang memang kerap kali menjadi andalan Timnas Indonesia, sebut saja Evan Dimas, Gavin Kwan Adist, hingga Rizky Pora. Namun, pesepakbola 31 tahun itu siap menunjukkan kualitasnya di Shopee Liga 1 2019.

“Ditambah mereka memiliki pelatih yang bagus dan pemain bagus, tapi di sini saya ingin menang dan kami mempersiapkan itu dengan baik.”

“Ya memang saya tidak bermain selama tiga bulan dan saya merindukan itu, apalagi seluruh hidup saya ada di sepak bola. Akhirnya saya kembali dan saya pastikan memberikan hal yang terbaik dan akan siap mendengarkan instruksi dengan baik. Besok saya janji akan memberikan terbaik di laga debut kembali saya,” tukasnya.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Shopee Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.