Liga Indonesia

Cetak Gol Brilian di Piala AFC 2019, Gelandang Persija Jakarta Burno Matos Disorot Media Asing

Minggu, 19 Mei 2019 16:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Oliveira de Matos tengah mengeksekusi bola dari kotak putih penati penalti ke gawang Ceres Negros. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Oliveira de Matos tengah mengeksekusi bola dari kotak putih penati penalti ke gawang Ceres Negros. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos, menorehkan rekor internasional setelah salah satu dari tiga gol yang dicetaknya kala melawan Shan United, pada Rabu (15/05/19) masuk dalam jajaran goal of the week versi AFC. Gol tersebut pun langsung menjadi sorotan media asing.

Laman berita olahraga Foxsport Asia menyoroti sosok Bruno Matos, pemain asing Persija Jakarta yang bersaing dengan sejumlah pemain berbakat Asia lainnya di turnaman Piala AFC 2019.

Pasalnya, Matos menjadi bintang lapangan ketika Persija menang dengan skor 6-1 atas Shan United di dalam laga penutup mereka di babak penyisihan grup Piala AFC 2019 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK).

Matos mencetak tiga gol, di mana salah satu gol tersebut dicetak melalui tendangan bebas yang cukup brilian. Hal ini pun membuat Foxsports kagum, karena gol tersebut disebut-sebut sebagai gol terindah di turnamen Piala AFC 2019.

Matos bersaing dengan dua kandidat goal of the week lainnya, yakni pemain internasional Libanon, Hassan Maatouk, lewat gol penyeimbang untuk Nejmeh SC melawan Al Jaish dan Ali Madan lewat gol kemenangan 2-1 untuk Al Najmma melawan Al Ittihad Aleppo.

Media ini juga menyebutkan bahwa Matos berhasil melampui dua rivalnya dalam perolehan suara, di mana ia meraup 19.052 suara. Sedangkan Maatouk hanya meraih 932 suara dan Madan meraih 307 suara.

Bruno Matos sendiri terbilang jadi pemain yang cukup tajam di gelaran Piala AFC 2019. Dari enam laga yang dilakoni Persija Jakarta di babak grup, Bruno Matos total telah membukukan tujuh gol.

Sayangnya, gol hattrick yang dicetak Matos tidak berhasil membuat Persija bertahan di Piala AFC. Meski menang, mereka hanya puas finish di tempat ketiga dan secara otomatis harus tersingkir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
  

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%