Bola Internasional

Egy Maulana Vikri akan Jadi Starter di Pekan Terakhir Liga Polandia?

Minggu, 19 Mei 2019 13:29 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© lechia.pl
Pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri, akan diberi kesempatan oleh pelatih untuk tampil di Ekstraklasa. Foto: lechia.pl. Copyright: © lechia.pl
Pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri, akan diberi kesempatan oleh pelatih untuk tampil di Ekstraklasa. Foto: lechia.pl.

INDOSPORT.COMEgy Maulana Vikri berpeluang tampil di laga terakhir Ekstraklasa (kasta tertinggi liga sepak bola Polandia) melawan Jagiellonia Bialystok pada Minggu (19/05/19).

Pada laga yang akan digelar di Stadion Energa Gdansk tersebut, ia pun bisa bermain sebagai starter untuk pertama kalinya. Hal tersebut dinyatakan oleh sang pelatih, Piotr Stokowiec.

Menurut Stokowiec, Egy akan mendapat kesempatan setelah memperlihatkan perkembangan yang signifikan di sesi latihan. Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu juga menunjukkan attitude yang baik dengan bersabar menunggu kesempatannya.

“Egy telah bersama tim utama dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Ini menunjukkan bahwa ia berkembang dan bermain bagus di tim kedua dan kami ingin memainkannya pada pertandingan selanjutnya,” ujar Stokowiec dilansir dari Radio Gdansk.

Pada dua laga sebelumnya, Egy masuk dalam skuat utama kala melawan Zaglebie Lubin (12/05/19) dan Lech Poznan (15/05/19), namun pemain kelahiran Medan itu hanya duduk di bangku cadangan selama pertandingan berlangsung. Dalam dua laga itu, Lechia bermain imbang dan kalah secara berurutan.

Tanda-tanda Egy akan bermain melawan Jagiellonia nanti juga terlihat dari susunan tim Lechia U-23 yang melawan Orkan Rumia pada Sabtu (18/05/19) kemarin. Nama Egy tak ada dalam starting line-up untuk laga tersebut.

“Kita akan sama-sama melihat bagaimana Egy ke depannya. Kami cukup puas dengan perkembangan dirinya sejauh ini,” ujar pelatih asal Polandia tersebut.

Lechia kini menempati posisi ketiga championship round Ekstraklasa 2018/19. Jika berhasil menang, mereka masih bisa finis sebagai runner-up. Hal itu bisa terjadi dengan catatan Egy dkk menang lebih dari dua gol dan Legia Warsawa kalah dua gol atau lebih dari Zaglebie Lubin.

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia yang Ternoda

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM