Liga Indonesia

Galang Dana, Arema FC Ingin Ringankan Beban Kerugian Aremania

Minggu, 19 Mei 2019 19:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Mbah Singo, maskot Arema FC ikut membantu penggalangan dana Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Mbah Singo, maskot Arema FC ikut membantu penggalangan dana

INDOSPORT.COM - Arema FC menggelar dua kegiatan berupa penggalangan dana, untuk meringankan beban kerugian yang ditanggung Aremania pasca insiden kerusuhan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (15/05/19).

Bertajuk Arema Bersedekah, tim Singo Edan berupaya menambah khusyuk ibadah Aremania selama bulan Ramadan. Yakni dengan mengumpulkan dana secara sukarela untuk membantu rekan mereka yang mendapat musibah di Sleman.

Seperti diketahui, insiden kerusuhan itu memberi kerugian nyata bagi Aremania. Puluhan kendaraan mengalami kerusakan parah serta cedera yang menimpa suporter setia Arema FC maupun warga di Sleman sendiri.

"Ada sekitar 40 kendaraan yang rusak, lima diantaranya adalah bus. Rata-rata kacanya pecah dan bodi yang ringsek," bilang Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Kegiatan pertama dilakukan saat tim asuhan Milomir Seslija menggelar latihan di Stadion Gajayana Kota Malang, jelang keberangkatan ke Borneo FC, Minggu 19 Mei sore.

Sedangkan pada kegiatan kedua, Arema FC melanjutkan penggalangan dana dengan menggelar acara nonton bareng laga versus Borneo FC, di gedung serba guna milik salah satu kampus terkemuka di Malang, Rabu (22/05/19).

"Penggalangan dana ini juga atas saran yang diberikan Aremania sendiri. Kami akomodir dengan juga membuka rekening bersama untuk Aremania yang di luar kota," sambung dia.

Pada tahap awal, manajemen Arema sudah memberikan santunan hingga Rp 20 juta untuk meringankan beban Aremania atas kerugian materi yang timbul dari rusaknya kendaraan mereka.

Keseruan Pertandingan Terakhir Persija Jakarta di Piala AFC 2019

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM