Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga 2018/19 Real Madrid vs Real Betis: Los Blancos Terpuruk

Minggu, 19 Mei 2019 19:07 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© David S. Bustamante/Getty Images
Vinicius Junior (tengah) di antara penjagaan dua pemain Real Betis. Copyright: © David S. Bustamante/Getty Images
Vinicius Junior (tengah) di antara penjagaan dua pemain Real Betis.

INDOSPORT.COM - Real Madrid sukses menyempurnakan musim buruknya dengan kekalahan di laga terkhir LaLiga Spanyol 2018/19 melawan Real Betis 0-2, Minggu (19/05/19).

Bermain di kandang sendiri, Real Madrid langsung mengontrol pertandingan sejak menit awal mengandalkan wonderkid asal Brasil Vinicius Jr.

Namun tak butuh waktu lama, Real Betis justru balik menekan. Setidaknya sejak menit ke-8 hingga menit 20, tim tamu justru bisa tampil lebih dominan, dengan serang-serangan mengancamnya ke gawang Keylor Navas.

Real Madrid yang kesulitan  membokar pertahan Betis akhirnya mencoba peruntungan lewat tendangan jarak jauh. Seperti pada menit ke-24 Marcelo berhasil melepaskan tendangan keras kaki kiri, sayang bola yang menghujam deras masih sedikit melebar dari gawang Real Betis.

Mendekati ujung permainan babak pertama, Real Madrid kembali mampu mengontrol jalannya laga. Tetapi hingga turun minum tak ada gol tercipta, Real Madrid 0-0 Real Betis.

Babak Kedua

Di babak kedua, inisiatif serangan kembali dimulai oleh Real Madrid. Namun seperti yang sudah-sudah, upaya serangan lewat ujung tombak Karim Benzema selalu gagal membongkar rapatnya pertahanan Betis yang dikawal Marc Barta.

Asik menyerang, pada menit ke-61 Real Madrid justru kecolongan. Berawal dari pergerakan Guardado yang diakhiri dengan umpan silang, Loren Moron berhasil menyempurnakannya ke arah gawang Navas dengan tendangan keras, 1-0 Real Betis memimpin.

Tak mau malu di kandang sendiri dalam laga LaLiga 2018/19 terakhirnya, Real Madrid justru kembali ketiban sial setelah mantan pemainnya yang kini berseragam Real Betis, Jese Rodriguez mampu mengandakan skor bagi tim tamu dengan mudah, selepas menerima sodoran manis Junior Firpo di depan gawang.

Selepas gol tersebut, mental para pemain Real Madrid terlihat semakin terpuruk. Sehingga setiap serangan mereka seakan tercipta tanpa skema yang jelas. 

Real Betis yang sudah di atas angin pun bermain tenang dan sesekali menlancarkan serangan ke jantung pertahanan Real Madrid. Skor 2-0 untuk kemenangan Real Betis pun tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Keseruan Pertandingan Terakhir Persija Jakarta di Piala AFC 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT