Liga Spanyol

Gareth Bale, Manusia Kaca yang Selalu Gagal Naik Tahta Menjadi Raja Real Madrid

Minggu, 19 Mei 2019 13:35 WIB
Editor: Coro Mountana
© Soccrates/Getty Images
Ekspresi kecewa dari pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Ekspresi kecewa dari pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale.

INDOSPORT.COM - Jika mencari siapa yang berhak menggantikan peran Cristiano Ronaldo sebagai raja di Real Madrid, rasanya nama Gareth Bale layak dikedepankan.

Pasalnya, Bale memang ditujukan agar bisa menemani CR7 memimpin di lini serang saat didatangkan oleh Real Madrid pada musim panas 2013. Jika Ronaldo hengkang, maka seharusnya Bale-lah meneruskan peran sebagai panglima di lini serang Los Blancos alias Si Putih.

Tapi yang terjadi justru sebaliknya, di mana setelah kepergian Ronaldo awal musim ini, Bale justru gagal memenuhi ekspektasi untuk menempati singgasana yang telah kosong itu.

Bahkan dalam laporan Marca, Bale disebut masuk dalam daftar pemain yang ingin dibuang pelatih Zinedine Zidane. Kontribusinya musim ini memang tergolong minim dengan hanya mampu mencetak 14 gol dan enam assists dalam 42 laga di semua ajang. 

Torehan gol itu masih kalah jauh dengan pencapaiannya musim lalu yang menyentuh angka 21 gol. Melihat statistik itu, tentu timbul pertanyaan mengapa penampilan Bale bisa begitu buruk bahkan hingga ingin dilego oleh Zidane?