Liga Indonesia

Jadi Bintang Kemenangan Persib, Artur Gevorkyan Sudah Pantas Gantikan Bauman?

Minggu, 19 Mei 2019 14:04 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COMArtur Gevorkyan mulai mendapatkan tempat di hati pendukung setia Persib Bandung, Bobotoh. Itu terjadi ketika dirinya mampu menjadi bintang kemenangan Persib di laga pedana Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura, Sabtu (18/05/19).

Pemain berkebangsaan Turkmenistan tersebut berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Persib atas Persipura di Stadion Si Jalak Harupat. Sementara itu satu gol lainnya dikreasikan oleh Febri Hariyadi pada menit ke-68.

Hasil ini pun membuat Persib memutus rekor buruknya ketika bermain di pertandingan perdana Liga 1 dalam dua musim terakhir. Karena dalam dua musim itu mereka selalu bermain imbang dengan Arema FC (2017) dan PS Tira (2018).

Dengan kemenangan telak di pekan pertama ini pun membuat semangat Bobotoh semakin melonjak tinggi. Terlebih mereka menuntut perkembangan setelah gagal total di turnamen pramusim Piala Presiden 2019 lalu.

Perubahan komposisi pemain dan pelatih membuat Persib bisa menjadi kandidat terkuat di kompetisi Liga 1 2019 ini. Itu terbilang wajar, mengingat Persib mendatangkan pelatih yang dalam dua musim terakhir berhasil finis di tiga besar Liga 1.

Namun itu dilengkapi dengan keberanian Persib dalam membongkar beberapa pemain intinya. Manejem Persib mulai mencari pemain-pemain berkualitas untuk mengarungi kompetisi musim ini.

Sebut saja Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic. Mereka sengaja didatangkan, mengingat dua pemain asing baru Persib tersebut mampu memiliki segudang pengalaman bersama klub-klub lamanya. Tak heran jika keduanya tampil fantastis dalam debutnya malam tadi.