Liga Inggris

Kiper Timnas Filipina Akan Merapat ke Klub Asal London?

Minggu, 19 Mei 2019 02:16 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Wales Online
Neil Etheridge siap tampil kembali di Liga Primer Inggris 2019/20 setelah diincar West Ham United. Copyright: © Wales Online
Neil Etheridge siap tampil kembali di Liga Primer Inggris 2019/20 setelah diincar West Ham United.

INDOSPORT.COM – Meski penampilan gemilangnya di bawah mistar gawang tak mampu menyelamatkan Cardiff City dari degradasi, Neil Etheridge siap tampil kembali di Liga Primer Inggris 2019/20. Klub asal London, West Ham United, dilaporkan akan menggaetnya untuk tetap bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

West Ham yang mengakhiri musim 2018/19 di peringkat sepuluh tertarik untuk mendapatkan Etheridge sebagai rekan penjaga gawang Lukasz Fabianski. Adrian, yang menjadi kiper kedua The Hammers, dilaporkan akan hengkang pada jendela transfer musim panas ini.

Jika kiper Timnas Filipina itu bergabung ke West Ham, ia tentu akan bersaing dengan Fabianski untuk memperebutkan posisi nomor satu. West Ham pun akan sangat diuntungkan mengingat keduanya dianggap sebagai penjaga gawang top di Liga Primer Inggris 2018/19.

Dalam urusan jumlah penyelamatan, Etheridge (141) hanya kalah dari Fabianski (148) di tempat pertama. Etheridge pun pada musim ini mencatatkan 10 clean sheets dari 38 penampilan di kancah liga domestik. Hal tersebut bisa ia catatkan meski klubnya memiliki lini belakang yang buruk.

Selain itu, ia menyelamatkan tiga tendangan penalti pada paruh pertama musim 2018/19. Ia menghadang penalti Callum Wilson (Bournemouth) dan Kenedy (Newcastle United) di dua laga pertama. Penyelamatan penalti Kenedy membuat The Bluebirds meraih satu poin setelah bermain imbang tanpa gol.

Ia kemudian menghentikan penalti James Maddison (Leicester City) pada Desember 2018. Saat itu, Cardiff memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 dan Etheridge bisa dikatakan berkontribusi besar.

Dengan catatan tersebut, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Cardiff pada akhir musim. Total clean sheet dan penyelamatannya bahkan unggul dari David De Gea (Manchester United). De Gea hanya mencetak tujuh assists dan 122 penyelamatan.

Namun, keinginan West Ham merekrut Etheridge tidak akan semudah itu. Manajer Neil Warnock yang masih menangani Cardiff akan berupaya sekeras mungkin untuk mempertahankannya. Pasalnya, The Bluebirds akan langsung menargetkan promosi untuk musim 2020/21.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%