Liga Indonesia

Ingin Curi Poin di Makassar, Semen Padang Terinsipirasi PSS dan Kalteng Putra

Minggu, 19 Mei 2019 21:04 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© PSM Makassar
Fridolin Yoku (Pemain) dan Syafrianto Rusli (Pelatih) saat konfrensi pers jelang laga PSM Makassar vs Semen Padang di Stadion Andi Mattalatta (Makassar) Senin (20/05/2019). Foto: PSM Makassar Copyright: © PSM Makassar
Fridolin Yoku (Pemain) dan Syafrianto Rusli (Pelatih) saat konfrensi pers jelang laga PSM Makassar vs Semen Padang di Stadion Andi Mattalatta (Makassar) Senin (20/05/2019). Foto: PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1 2019 Semen Padang langsung mendapat lawan berat pada pertandingan perdana Liga 1 2019. Kabau Sirah akan menantang PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (20/05/19) besok.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, menyatakan bahwa anak asuhnya sudah siap meladeni permainan tuan rumah. Dia berharap Semen Padang bisa membuat keajaiban di Mattoangi.

"Secara taktikal, fisik, dan mental, pemain saya sudah siap menghadapi PSM. Mudah-mudahan kami bermain bagus dan bisa mencuri angka di sini," ujarnya dalam konferensi pers, Minggu (19/05/19).

Syafrianto pun menjadikan dua klub promosi lain, PSS Sleman dan Kalteng Putra yang meraih kemenangan atas lawan-lawannya di pekan perdana sebagai inspirator merebut poin di Stadion Mattoanging. Dia juga berharap agar Kabau Sirah musim ini tidak bernasib sial ketika harus terdegradasi pada musim Liga 1 2017

"Itu juga menjadi insipirasi buat kami, semoga kami bisa mengikuti jejak kawan-kawan kami dari Liga 2 dengan menampilkan pertandingan yang menarik ditonton," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, gelandang Fridolin Yoku juga optimis mampu mewujudkan target meraih poin pada duel dua klub yang menjadikan merah sebagai ciri khas.

"Kami bersemangat untuk pertandingan pertama besok, kami sudah kembali ke Liga 1 lagi dan siap mencuri poin di sini," tegas Fridolin.

Semen Padang promosi ke Liga 1 2019 setelah menjadi runner up Liga 2 2018, Kabau Sirah kalah 0-2 atas PSS Sleman pada pertandingan final.

Keseruan Pertandingan Terakhir Persija Jakarta di Piala AFC 2019

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM