Liga Indonesia

Ada Aroma Timnas di Laga Barito Putera vs Persija Jakarta

Senin, 20 Mei 2019 12:57 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Barito Putera vs Persija Jakarta. Grafis: Yanto/Indosport.com Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Barito Putera vs Persija Jakarta. Grafis: Yanto/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Barito Putera akan menghadapi juara bertahan Persija Jakarta dalam laga perdana Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada Senin (20/5/2019) malam tepat pukul 20.30 WIB.

Laga sepak bola ini sekaligus menjadi ajang pembuktian kedua pelatih setelah melakoni beberapa laga pramusim sebelum dimulainya kompetisi. Ivan Kolev sendiri ingin membuktikan bahwa ia pantas dipercaya menggantikan Stefano Cugurra yang berhasil mengantarkan Macan Kemayoran meraih juara musim lalu.

Menariknya, laga ini juga menjadi duel dua mantan pelatih Timnas Indonesia. Di kubu Persija ada nama Ivan Kolev yang pernah menangani skuat Garuda pada tahun 2002-2004 serta tahun 2007 saat Indonesia menjadi salah satu tuan rumah Piala Asia beberapa tahun silam.

Sementara di kubu Barito Putera ada nama Jacksen F. Tiago yang pernah dipercaya membesut Timnas pada tahun 2013 saat melakoni laga kualifikasi Piala Asia. Sayangnya, pelatih sepak bola asal Brasil tersebut gagal mengantarkan anak asuhnya melenggang jauh di babak kualifikasi.

Selain dua pelatih yang sama-sama pernah menangani Timnas, beberapa pemain kunci kedua tim pun juga berlabel Timnas. Di tubuh Barito Putera ada nama dua gelandang langganan skuat Garuda yakni Evan Dimas dan Bayu Pradana serta ditambah mantan pemain Timnas U-19 Paulo Sitanggang.

Sementara di kubu Persija, ada nama Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa, dan Novri Setiawan yang saat ini aktif bermain di Timnas. Selain itu, ada dua nama pemain senior yang dulu pernah malang melintang di Timnas senior yakni Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM