Liga Indonesia

Apa Kabar Sabeq Fahmi Fahrezy? Si Pencetak 12 Gol dalam 1 Pertandingan

Senin, 20 Mei 2019 14:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Striker.id
Sabeq Fahmi Fahrezy saat mengenakan jersey Timnas Indonesia. Copyright: © Striker.id
Sabeq Fahmi Fahrezy saat mengenakan jersey Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Nama Sabeq Fahmi Fahrezy sempat menggegerkan sepak bola Indonesia ketika ia mencetak 12 gol dalam satu pertandingan Piala Pelajar Asia U-18 tahun 2012 lalu.

Sabeq membuat catatan sensasional itu ketika membela Timnas Indonesia Pelajar pada turnamen Piala Pelajar Asia U-18 yang digelar di Iran pada tahun 2012. Pemain asal Jember itu membuat 12 gol ketika Indonesia menang telak 25-0 atas Pakistan.

Sebelum tampil gemilang di ajang Piala Pelajar Asia U-18, Sabeq juga menjadi andalan Timnas Indonesia U-17 saat berlaga di sebuah turnamen invitasi di Hong Kong, HKFA tahun 2012.

Timnas Indonesia U-17 yang saat itu dilatih Indra Sjafri sukses menjadi juara. Sabeq yang tampil gemilang pun sukses menyabet gelar top skor sekaligus dinobatkan menjadi pemain terbaik turnamen tersebut.

Namun, cerita indah Sabeq di Iran dan Hong Kong kini hanya tinggal kenangan. Setahun pasca penampilan gemilang di ajang Piala Pelajar Asia U-18, pemai kelahiran 24 Januari 1996 itu terkena cedera lutut parah yang mengharuskannya menepi dari lapangan hijau selama hampir setahun.

Akibat cedera itu, nama Sabeq pun tersisih dari Timnas Indonesia U-19 saat berlaga di ajang Piala AFF U-19 2013 serta kualifikasi Piala Asia U-19.

Setelah gagal menembus Timnas Indonesia U-19, talenta Sabeq seperti menghilang dari sepak bola Indonesia. Beberapa kabar menyebutkan bahwa Sabeq memutuskan gantung sepatu akibat cedera parah yang ia alami. Kabar lain menyebutkan ia banting stir dengan menjadi pengusaha.

Meski sempat dikabarkan pensiun dini akibat cedera parah, Sabeq kembali ke lapangan hijau pada tahun 2017. Ia tercatatat membela sejumlah klub di Indonesia, baik di laga resmi maupun pertandingan uji coba.

Namanya sempat menghiasi skuat Persid Jember saat beruji coba dengan Timnas Indonesia U-19 di Jember Sport Garden, medio 2017 lalu. Kemudian pada tahun 2018 lalu, Sabeq juga pernah memperkuat Persiba Bantul untuk mengarungi kompetisi Liga 3 Nasional. Namun setelah itu, namanya kembali 'menghilang' dari sepak bola Indonesia.

Pesta Pembukaan Liga 1 2019 yang Ternoda

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%