Liga Indonesia

Banyak Pemain Kalteng Putra Alumni Persebaya, Djanur Tak Khawatir Kecolongan

Senin, 20 Mei 2019 10:22 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Persebaya berfoto sebelum melawan Persela di Stadion GBT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Persebaya berfoto sebelum melawan Persela di Stadion GBT.

INDOSPORT.COM - Laga Persebaya vs Kalteng Putra yang berlangsung pada Selasa (21/05/19) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), boleh jadi sebagai laga reuni, tapi bukan untuk kedua tim melainkan bagi sejumlah pemain-pemain Persebaya.

Sebagaimana diketahui, di tim Kalteng Putra setidaknya ada 3 orang pemain berstatus mantan. Mereka adalah Ferinando Pahabol, OK John, dan penjaga gawang Dimas Galih yang merupakan alumnus Bajul Ijo di musim lalu.

Menanggapi beberapa mantan pemain Persebaya yang saat ini membela Kalteng Putra tidak membuat pelatih Djajang Nurdjaman gusar. Menurutnya kejadian seperti ini di sepak bola sudah sangat umum terjadi.

"Kejadian seperti ini di sepak bola sudah sangat lumrah dua, tiga pemain dari klub ini pindah ke klub lain dan kemudian menjadi lawan sudah biasa terjadi," ungkap Djanur pada Minggu (19/05/19).

Hal itu juga menjadi hitungan untung-rugi Persebaya menjelang laga lawan Kalteng Putra.

"Untung atau rugi menurut saya tidak ada masalah. Tidak ada untung dan ruginya, karena sepak bola seperti ini sudah biasa. Bukan berarti saat jadi lawan menguntungkan atau tidak semuanya sama saja," lanjut Djanur.

Bahkan menurut Djanur, soal pertukaran informasi mengenai peta kekuatan kedua tim juga hal yang lumrah di dunia sepak bola. Hal ini dikarenakan sejumlah pemain yang berpindah-pindah itu.

"Mereka juga punya informasi tentang tim kita dan saya pun juga tahu informasi mereka. Jadi sama-sama menggali informasi itu, tidak hanya dari pemain kita juga sama seperti mereka. Jadi tidak terlalu berpengaruh," tutupnya.

Penampilan Terakhir Persija di Piala AFC 2019, Pelipur Lara Jakmania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT