Liga Inggris

Cari Pengganti Maurizio Sarri, Chelsea Bakal Tunjuk Pelatih Wanita?

Senin, 20 Mei 2019 15:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Chelsea kabarnya tengah mencari sosok pengganti yang tepat jika nanti Maurizio Sarri hengkang dari Stamford Bridge. Copyright: © Getty Images
Chelsea kabarnya tengah mencari sosok pengganti yang tepat jika nanti Maurizio Sarri hengkang dari Stamford Bridge.

INDOSPORT.COM – Chelsea dilaporkan tengah mencari kandidat yang tepat untuk menggantikan Maurizio Sarri, salah satunya Emma Hayes, yang saat ini menangani tim Chelsea Wanita.

Menurut laporan dari Fox Sports Asia, Hayes menjadi salah satu kandidat juru taktik baru The Blues, bersaing dengan nama-nama besar di dunia sepak bola seperti Diego Simeone, Gianfranco Zola, dan Massimiliano Allegri.

Pelatih berusia 42 tahun itu saat ini menukangi tim Chelsea Wanita, di mana ia berhasil mengantarkan tim tersebut ke peringkat tiga Liga Super Wanita dan semifinal Liga Champions Wanita musim ini.

Hayes sendiri cukup populer di antara jajaran pelatih Chelsea, jadi bisa saja ia mau menerima tantangan baru melatih Gonzalo Higuain dkk. Terlebih lagi, Hayes juga tak menampik ketertarikannya menukangi tim sepak bola pria ketika diwawancarai pada bulan Januari lalu.

“Entah saya atau orang lain, ini (peluang pelatih wanita melatih tim sepak bola pria) akan terjadi suatu hari. Jika bisa berada di klub yang tepat, tentunya akan lebih mudah," ucapnya. 

“Saya akan mempersiapkannya. Jika Anda banting setir ke permainan sepak bola pria, Anda harus belajar scouting dan rekrutmen. Bagi dewan klub, ini akan menjadi suatu langkah progresif dan bagi saya ini soal peluang terbuka,” lanjutnya.

Masa depan Sarri sendiri memang tengah diragukan, apakah ia akan tetap dipertahankan atau tidak musim depan. Pasalnya, mantan pelatih Napoli ini sudah menciptakan suasana tidak harmonis dengan para pemain di ruang ganti.

Padahal, Sarri sudah membawa Chelsea finis di tempat ketiga klasemen Liga Primer Inggris 2018/19, tepat di belakang Manchester City dan Liverpool. Hasil ini secara otomatis meloloskan mereka ke Liga Champions 2019/20.

Sarri juga memimpin The Blues melaju ke final Liga Europa 2018/19, di mana mereka akan bertemu Arsenal di laga final pada 29 Mei 2019 mendatang. Selain itu, Chelsea juga mencapai final Piala Liga Inggris, walaupun gagal juara karena ditumbangkan Manchester City lewat adu penalti.

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia yang Ternoda

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM