Liga Indonesia

Jelang Lawan PSM Makassar, Pemain Terbuang Semen Padang Beri Petuah Berkelas

Senin, 20 Mei 2019 12:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi pemain Semen Padang, Nildo Victor Juffo usai cetak gol indah penyama ke gawang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi pemain Semen Padang, Nildo Victor Juffo usai cetak gol indah penyama ke gawang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19).

INDOSPORT.COM - Semen Padang akan menjalani laga pertama di Shopee Liga 1 2019 melawan PSM Makassar pada Senin (20/05/19) malam nanti. Jelang laga tersebut, mantan gelandang klub berjuluk Kabau Sirah, Nildo Victor Juffo, memberi sebuah nasehat.

Pemain asal Brasil ini memiliki saran terkait jelang laga pertama bagi Semen Padang yang akan menempuh pertandingan yang cukup berat di awal kompetisi Liga 1 2019 ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nildo Victor Juffo (@nildovictorjuffo) pada

Dirinya menilai bahwa Semen Padang sejatinya memiliki banyak waktu untuk menghadapi laga perdana melawan PSM Makassar. Ia meyakini bahwa tim juga harus fokus di atas lapangan agar dapat memberikan hasil yang terbaik.

"Tim ini punya banyak waktu untuk memperiapkan diri, membenahi kesalahan dan tinggal melatihnya saja," ujar pemain berusia 26 tahun ini saat dihubungi awak INDOSPORT.

"Selain itu tim juga harus bisa fokus di lapangan dan tiap pemain harus bisa memberikan kemampuan penuhnya untuk memperoleh kemenangan di laga pertama ini," tambahnya.

Juffo nampaknya sudah mengerti mengenai seluk-beluk tim Semen Padang, meskipun hanya bermain dalam kurun waktu empat bulan saja.

Dalam sembilan laga terakhir yang mempertemukan Semen Padang dan PSM Makassar, tercatat Semen Padang hanya mampu tiga kali menang, lima kali kalah, dan satu kali seri.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Semen Padang Football Club (@semenpadangfcid) pada

Pertandingan ini pun nampaknya akan semakin buruk bagi tim asal Padang ini mengingat tiga pemainnya yakni, Mario Barcia, Jose Sardon, dan Rudi Doank harus absen karena cedera.

Pesta Pembukaan Liga 1 2019 yang Ternoda

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT