Liga Indonesia

Lawan Semen Padang di Laga Perdana, Gelandang PSM Ingin Ulang Rekor Musim Lalu

Senin, 20 Mei 2019 04:45 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Claudir Marini saat melawan PSM Makassar di laga Piala Presiden. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Claudir Marini saat melawan PSM Makassar di laga Piala Presiden.

INDOSPORT.COM - Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim mengaku senang bisa kembali berlaga di ajang Liga 1 2019 setelah beberapa bulan diundur. Willy sapaannya juga menargetkan enam poin di dua laga kandang awal musim ini.

"Saya cukup senang bisa kembali memulai liga," ujar pemain bernomor punggung 80 itu di PSM Makassar.

Willy juga mengatakan bahwa pada laga Senin (20/05/19), ia dan rekan-rekannya akan berjuang mengamankan tiga poin di kandang sendiri. Kemenangan di kandang diakuinya sebagai hal yang wajib bagi PSM Makassar.

"Kita akan memulai liga dengan dua laga kandang sekaligus. Normalnya kami punya sejarah mendapatkan enam poin sekaligus. Kalau misalnya itu bisa tercapai sangat bagus untuk tim," ujarnya.

Ya, setidaknya dalam dua musim terakhir Pasuka Ramang memang salah satu klub yang paling sedikit menelan kekalahan di kandang sendiri.

Pada musim 2017 misalnya, mereka hanya kalah dari Bali United sementara pada musim 2018, Wiljan Pluim cs juga hanya kalah dari Persela Lamongan.

Lebih lanjut, nominator pemain terbaik Liga 1 Indonesia dua musim terakhir ini menegaskan bahwa PSM kembali beersaing dalam perburuan juara. Setelah dalam dua musim terakhir selalu gagal menjelang kompetisi berakhir.

Untuk itu ia sangat menantikan pertandingan besok untuk membuktikan bahwa Juku Eja masih layak disebut sebagai kandidat terkuat juara musim 2019.

"Saya kira penting untuk memberika start yang bagus dan menunjukkan bahwa PSM siap untuk memulai Liga 1," ungkapnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%