Bursa Transfer

Pakai Taktik Gerilya, Liverpool Bakal Datangkan Matthijs de Ligt ke Anfield

Senin, 20 Mei 2019 18:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© VI-Images/ Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt dilaporkan telah dikontak oleh Liverpool. Copyright: © VI-Images/ Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt dilaporkan telah dikontak oleh Liverpool.

INDOSPORT.COM - Liverpool dikabarkan telah menghubungi pemain bertahan sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

Hal ini dikemukakan oleh salah seorang jurnalis sepak bola Spanyol, Guillem Balague seperti dilansir dari laman portal berita olahraga 90 Min dan Liverpool Echo.

Sebelumnya, sangat banyak beredar rumor bahwa klub-klub raksasa Eropa seperti Barcelona dan Manchester United menginginkan De Ligt untuk bisa mereka dapatkan pada musim panas 2019.

Ternyata, Liverpool juga ikut dalam 'kompetisi' untuk memperebutkan pemain asal Leiderdrop, Belanda tersebut.

Inilah yang pernah ditakutkan oleh Barcelona. Jika Liverpool benar-benar berhasil mendatangkan De Ligt ke dalam skuat mereka, maka bisa dipastikan klub tersebut memiliki pertahanan yang sangat kokoh.

Pasalnya, ia akan bertemu dengan teman senegaranya, Virgil van Dijk yang juga sama-sama menjadi bek. Dua pemain ini sudah mendapat sorotan karena penampilan gemilang mereka di liga sepak bola lokal (Liga Primer Inggris 2018/19 dan Eredivisie 2018/19), serta di Liga Champions 2018/19 seperti dilansir dari situs Bleacher Report.

Matthijs de Ligt telah bergabung dengan Ajax sejak 2016 yang lalu. Ia telah mengantar klub tersebut untuk menjuarai Eredivisie 2018/19.

Secara individu, pemain bernomor punggung empat itu sudah mengoleksi delapan penghargaan, seperti Pemain Terbaik Copa Amsterdam 2015, Golden Boy 2018, dan lain-lain.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Bursa Transfer sepak bola Hanya di INDOSPORT.COM