Liga Italia

Penuh Haru, Ini Detik-detik Kala Juventus Melepas Allegri dan Barzagli Pergi

Senin, 20 Mei 2019 09:52 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tullio M. Puglia/Getty Images
Massimiliano Allegri mencium trofi Serie A Italia Juventus sebegai juara musim ini. Tullio M. Puglia/Getty Images Copyright: © Tullio M. Puglia/Getty Images
Massimiliano Allegri mencium trofi Serie A Italia Juventus sebegai juara musim ini. Tullio M. Puglia/Getty Images

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Juventus akhirnya menggelar acara perpisahan untuk Massimiliano Allegri dan Andrea Barzagli yang pasti pergi di akhir musim 2018/19 ini.

Momen acara perpisahan terjadi usai Juventus melakoni laga pekan ke-37 Serie A Italia, kontra Atalanta, Senin (20/05/19). Selepas laga yang berakhir dengan skor imbang 1-1 itu, Si Nyonya Tua menggelar acara perayaan gelar juara, sekaligus perpisahan Allegri dan Barzagli.

Seperti dikutip dari laman berita olahraga Daily Mail, ara pemain Juventus nampak memberikan penghormatan terhadap Allegri dengan melempar-lemparnya ke udara.

Penggemar Juventus yang datang ke stadion juga memberikan sambutan kepada Allegri lewat sebuah spanduk bertuliskan, " Pria membanggakan, pelatih bermental juara. Lima tahun penuh gelar juara telah kau tuliskan, terima kasih Allegri".

© EPA
Fans Juventsu bentangkan spanduk penghormatan untuk Allegri Copyright: EPAFans Juventus bentangkan spanduk penghormatan untuk Allegri

Sementara itu, Barzagli mendapat sambutan tepuk tangan meriah dari seisi Allianz Stadium. Barzagli juga mendapatkan sebuah pelakat sebagai penghormatan dari Juventus atas jasa-jasanya selama ini.

© EPA
Andrea Barzagli terima plakat penghargaan dari Juventus Copyright: EPAAndrea Barzagli terima plakat penghargaan dari Juventus

Allegri dipastikan pergi setelah mengumumkan mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Juventus. Sedangkan Barzagli, sosoknya pergi usai memutuskan gantung sepatu dari jagat sepak bola di akhir musim 2018/19.

Kedua sosok tersebut memang memiliki peran yang berarti bagi Juventus selama beberapa tahun terakhir. Bahkan, keduanya terbilang merupakan kunci utama atas kesuksesan Juventus, baik di kancah sepak bola Italia maupun Eropa.

Allegri sudah memberikan lima gelar Serie A sejak pertama kali melatih Juventus pada 2014 lalu. Kemudian Barzagli, sosoknya begitu setia mengawal dan membuat kokoh pertahanan Juventus sejak 2011 silam.

Selain soal momen perpisahan Allegri dan Barzagli, Juventus juga menggelar momen perayaan gelar juara Serie A Italia musim 2018/19. Gelar ini membuat Juventus mampu menjuarai Serie A Italia dalam delapan musim beruntun.

Segala acara tadi, ternyata dihadiri pula oleh dua sosok yang mencuri perhatian. Pada tribun stadion, nampak sosok pemain baru, Aaron Ramsey, dan juga legenda Juventus, Gianluigi Buffon.

Penampilan Terakhir Persija di Piala AFC 2019, Pelipur Lara Jakmania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM