Liga Indonesia

Persebaya Hadapi Kalteng Putra, Djanur Siap Turunkan 'Senjata' Rahasia

Senin, 20 Mei 2019 16:43 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya Surabaya di Stadion GBT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya Surabaya di Stadion GBT.

INDOSPORT.COM - Amido Balde siap diturunkan saat laga Persebaya Surabaya vs Kalteng Putra di pekan kedua Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) pada Selasa (21/05/19) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih Djajang Nurdjaman usai memimpin latihan sepak bola di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

Djanur beralasan, memainkan Amido Balde pada pertandingan kedua Bajul Ijo di Liga 1 2019 lantaran mereka ingin meraih kememangan.

Dengan kembalinya Balde ke lapangan hijau diharapkan banyak gol tercipta. Selain itu dengan turunnya Amido Balde bisa menjadi solusi dari seretnya gol Persebaya saat melawat ke Stadion I Wayan Dipta melawan Bali United kemarin.

Saat itu sejumlah pemain sayap Bajul Ijo tampak bingung untuk memberikan umpan silang lantaran tidak ada target man di sana.

Dengan kembalinya Amido Balde yang berposisi sebagai striker Djanur berharap pemain-pemain sayapnya sudah tidak bingung lagi.

Selain itu postur tubuh Amido yang tinggi juga diharapkan Djanur mampu menciptakan banyak gol saat melawan Kalteng Putra.

"Kemarin ada aksi di sayap itu kadang-kadang mikir mau crossing, kemarin pemain mikir bola mau diangkat tidak jadi," bebernya.

"Bagaimanapun kami membutuhkan target man di depan dan kemungkinan Balde siap untuk diturunkan," pungkas Djanur.

Sekadar informasi, Persebaya sementara ini terbenam di peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 2019 tanpa poin. 

Penampilan Terakhir Persija di Piala AFC 2019, Pelipur Lara Jakmania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM