Liga Indonesia

Jadi Lawan Persebaya, Djanur Ungkap Hal Menakutkan dari Kalteng Putra

Senin, 20 Mei 2019 15:18 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya, Sabtu (18/5/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya, Sabtu (18/5/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya pada Selasa (21/05/19) besok, bakal melanjutkan pertandingan Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) melawan Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Menjelang pertandingan sepak bola tersebut, pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman tampaknya tengah mewaspadai tim ini.

Bukannya apa-apa, meskipun Kalteng Putra berstatus sebagai tim tamu pada laga pekan ini, nyatanya mereka punya modal apik ketimbang tuan rumah Bajul Ijo.

Hal itu dikarenakan Kalteng Putra berhasil menundukkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 pada pertandingan perdananya.

"Mereka (Kalteng Putra) patut diwaspadai terutama motivasi mereka dan kepercayaan diri mereka. Mereka punya kepercayaan diri yang sangat tinggi pada pertandingan kali ini,"ujar Djajang Nurdjaman pada awak media berita sport, Senin (20/05/19).

Meskipun begitu, sebagai tuan rumah Persebaya tak mau kecolongan dengan mudahnya. Pelatih sepak bola berusia 60 tahun itu sudah berusaha untuk mengantisipasi semuanya sebelum pertandingan ini dimulai.

Beberapa hal contohnya, Djanur memprediksi jika Kalteng Putra nanti bakal menerapkan pola permainan yang tidak jauh beda seperti pertandingan melawan PSIS Semarang di awal kompetisi Liga 1 2019.

"Mungkin mereka akan bermain dan diterapkan pola permainannya sama seperti lawan PSIS Semarang. Karena mungkin dengan cara seperti itu mereka berhasil, tapi kami sudah antisipasi semuanya," tutup Djanur.

Sekadar informasi, Persebaya sendiri wajib meraih tiga poin dari Kalteng Putra. Pasalnya, mereka sudah kalah 1-2 dari Bali United di laga perdana dan membuat mereka terbenam di peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 2019 tanpa poin.

Penampilan Terakhir Persija di Piala AFC 2019, Pelipur Lara Jakmania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM