Liga Indonesia

Laga Persib Bandung Ditunda, Pertandingan Pekan Kedua Liga 1 Lain Juga Terancam Batal?

Senin, 20 Mei 2019 20:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Eli Suhaeli/INDOSPORT/Shopee Liga 1
Logo Liga 1 2019 Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT/Shopee Liga 1
Logo Liga 1 2019

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2019 belum dapat menjamin laga pekan kedua bisa berjalan dengan seharusnya. PT LIB menyebut tidak semua pertandingan di pekan kedua kompetisi sepak bola Indonesia itu sudah mendapat izin keamanan dari pihak kepolisian.

Seperti diketahui satu laga di pekan kedua Liga 1 dipastikan diundur yakni pertandingan Persib Bandung vs Tira Persikabo.  Pertandingan yang berlangsung di Stadion Jalak Harupat Kabupaten Bandung ini dijadwalkan berlangsung pada 23 Mei 2019 mendatang.

Sayang laga itu urung terjadi lantaran tidak mendapat rekomendasi dari pihak kepolisian. Laga ini tidak mendapat izin karena sehari pasca penghitungan hasil rekapitulasi KPU untuk hasil Pemilu 2019, sehingga pihak kepolisian tak memberikan izin.

Ternyata tak hanya laga Persib Bandung melawan Tira Persikabo saja, pertandingan Liga 1 lainnya juga terancam batal karena belum mendapat izin pihak kepolisian. 

“Staf LIB yang menangani kompetisi belum update informasi ke saya, khususnya tentang perizinan. Saya belum bisa sampaikan infomarsi terbaru,” ungkap Dirk Soplanit yang menjabat sebagai direktur sementara PT LIB.

Namun Dirk menyebut PT LIB belum bisa memastikan laga mana saja yang izin keamanannya belum turun. Pihaknya masih harus konfirmasi terlebih dahulu dengan pihak terkait, khususnya pihak kepolisian.

“Ada yang sudah oke (keamanan). Tapi ada yang belum dapat jawaban secara pasti,” tutup Dirk.

Penampilan Terakhir Persija Jakarta di Piala AFC

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT