Bola Internasional

Pimpin Laga di Zona Ketinggian, Wasit asal Bolivia Meninggal Dunia

Senin, 20 Mei 2019 17:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Seorang wasit, Victor Hugo Hurtado, dilaporkan meninggal dunia setelah sempat kolaps di tengah jalannya pertandingan Liga Bolivia yang berlangsung di pegunungan Andes. 

Pertandingan Liga Bolivia yang menyajikan antara Always Ready vs Oriente Petrolero berlangsung hari ini, Senin (20/05/19) dan berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Laga tersebut dihelat di Stadion Minicipal di El Alto yang berada di ketinggian 3,900 meter di atas permukaan laut. Lokasi pertandingan yang berada di kawasan Pegunungan Andes itu rupanya membawa bencana.

Dilansir dari situs berita Sport BBC, diduga tidak cocok dengan kondisi pegunungan, sang pengadil pertandingan alias wasit, Victor Hugo Hurtado, tiba-tiba pingsan pada menit ke-47 pertandingan.

Para pemain dan dokter langsung mengerubungi wasit 31 tahun untuk memeriksa keadaannya. Beberapa menit kemudian Hurtado pun langsung dibawa dengan mobil ambulans dan dilarikan ke rumah sakit.

Menurut penuturan tim dokter Always Ready, Eric Kosziner, sang wasit mengalami serangan jantung di lapangan, dan serangan itu semakin parah begitu ia sampai di rumah sakit. Alhasil, nyawanya pun tidak bisa terselamatkan.

Atas kejadian tersebut, presiden Bolivia, Evo Morales Ayma, langsung mengirimkan pesaan berduka di Twitter.

“Kami bersedih atas meninggalnya wasit Victor Hugo Hurtado," tulis Evo Morales,

“Kami turut berduka cita kepada keluarga, teman dan kolega. Sepak bola Bolivia tengah berduka.”

Setelah insiden itu, laga kemudian dilanjutkan dengan dikawal wasit pengganti. Tim tuan rumah berhasil memetik kemenangan telak 5-0 atas tim tamu.

Penampilan Terakhir Persija Jakarta di Piala AFC

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT