Liga Indonesia

Secuil Cerita Kemenangan Persib Bandung di Laga Perdana, Masa Kelam Sepak Bola Indonesia

Senin, 20 Mei 2019 14:48 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Simaung
Cerita kemenangan laga pertama Persib Bandung di Liga Super Indonesia (QNB League) 2015 saat menghadapi Semen Padang. Copyright: © Simaung
Cerita kemenangan laga pertama Persib Bandung di Liga Super Indonesia (QNB League) 2015 saat menghadapi Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, membungkus kemenangan di laga perdana Shopee Liga 1 2019, Sabtu (18/05/19), di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Persib Bandung menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 3-0. Pemain asing anyar asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan, menjadi bintang dengan raihan dua gol.

Pelatih Robert Rene Alberts bersuka cita. Mimpinya terwujud untuk bisa menutup lubang rekor buruk Persib Bandung di pertandingan pertama.

"Selama ini pertandingan pertama adalah hal yang sulit bagi Persib. Tapi kita harus ubah itu dan kita harus bekerja sangat keras seperti yang dikatakan Supardi tadi," kata Robert saat konferensi pers di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (17/05/2019).

Persib Bandung sudah lama tidak menang di laga perdana di kompetisi liga yang ‘resmi’. Disebut resmi karena mereka sebenarnya pernah menang 2-0 di partai pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 (kompetisi kasta tertinggi saat Indonesia dibekukan FIFA).

Tim yang dikalahkan juga Persipura Jayapura, namun bedanya pertandingan digelar di Stadion Mandala, Jayapura. Ironisnya, Persipura Jayapura yang ditaklukkan Persib Bandung itu keluar sebagai juara, sementara Maung Bandung finis di urutan lima.

Jika bicara terakhir kali Persib Bandung memenangkan laga pertama di kompetisi resmi dan melihat hasil akhirnya, itu sama saja mengorek masa kelam sepak bola Indonesia. Bagaimana bisa?