Bola Internasional

Tampil 9 Menit, Egy Maulana Vikri Berhasil Antar Lechia Gdansk Menang

Senin, 20 Mei 2019 05:47 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
© echia.pl
Pemain Wiked Luzino tampak menarik tangan Egy Maulana Vikri yang tengah menggiring bola. Copyright: © echia.pl
Pemain Wiked Luzino tampak menarik tangan Egy Maulana Vikri yang tengah menggiring bola.

INDOSPORT.COMEgy Maulana Vikri tampil dalam pertandingan terakhir Lechia Gdansk di Liga Polandia 2018/19, Senin (20/05/19) dini hari WIB dan membawa timnya meraih kemenangan.

Menjamu Jagiellonia Białystok di stadion Energa Gdansk, Lechia Gdansk yang bertindak sebagai tuan rumah tampil menekan sejak menit awal dan berharap mampu mencetak gol cepat.

Namun rapatnya barisan pertahanan tim tamu, dan buruknya penyelesaian akhir para striker Lechia Gdansk membuat skor sama kuat bertahan hingga pertandingan memasuki 30 menit babak pertama.

Semenit jelang jeda, akhirnya Lechia yang sedari awal menekan mampu mencetak gol lebih dulu melalui aksi Karol Fila pada menit ke-44'. Menerima umpan Daniel Lukasik, pemain 20 tahun ini dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Babak pertama pun ditutup untuk keunggulan 1-0 bagi Lechia Gdansk. Selepas rehat, Lechia tak menurunkan tempo permainan dan berhasil memperbesar keunggulan melalui Jaroslaw Kubicki menit 73'.

Egy Maulana Vikri sendiri dimainkan pelatih Lechia pada menit ke-88, menggantikan gelandang senior Michał Mak. Meski hanya tampil 2 menit di waktu normal (ditambah injury time 7 menit), namun Egy Maulana Vikri dan kolega berhasil menjaga keunggulan hingga mengakhiri laga dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ガルダジャヤ (@garudajayateam) on

© INDOSPORT
Egy Maulana Vikri tampil membela Lechia Gdansk Copyright: INDOSPORTEgy Maulana Vikri tampil membela Lechia Gdansk

Tambahan tiga angka membuat Lechia Gdansk merangsek naik satu peringkat, dan menutup musim kompetisi Ekstraklasa (kasta tertinggi Liga Polandia) 2018/19 di posisi ketiga di bawah Piast Gliwice.

Bagi Egy Maulana Vikri sendiri, total di musim ini ia telah tampil sebanyak dua kali untuk tim senior Lechia Gdansk tanpa mencetak satu gol pun. Sedangkan di tim junior, Egy sudah bermain 16 kali dan mencetak 13 gol.

Keseruan Pertandingan Terakhir Persija Jakarta di Piala AFC 2019

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM