Liga Inggris

Terungkap! Pengakuan Pedih Ayah Emiliano Sala sebelum Meninggal Dunia

Senin, 20 Mei 2019 19:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram @emilianosala9
Emiliano Sala semasa hidupnya. Copyright: © Instagram @emilianosala9
Emiliano Sala semasa hidupnya.

INDOSPORT.COM - Ayah dari pemain Cardiff City, Emiliano Sala, mengungkap kekecewaannya terhadap usaha tim evakuasi yang sempat lama menemukan jasad anaknya tersebut.

Emiliano Sala yang merupakan mantan pemain FC Nantes dan pemain sepak bola Cardiff City meninggal dalam peristiwa kecelakaan pesawat Piper PA-46 Malibu di Selat Inggris pada 21 Januari 2019.

Akhirnya, setelah pencarian intensif bawah air, bangkai pesawat Piper PA-46 Malibu ditemukan di kedalaman 63 meter. Pada 7 Februari 2019, Sala ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Horacio Sala yang belum lama ini juga telah meninggal dunia, sempat mengatakan pihak tim penyelamat tak berusaha maksimal menemukan putranya. Ia tak bisa membayangkan betapa kesepiannya sang anak saat menunggu pertolongan, meski jiwanya sudah tiada.

"Saya selalu berharap bisa menemukannya hidup-hidup, tapi ketika muncul berita bahwa pesawat itu jatuh di air, saya merasa tak punya harapan lagi," ucap sang ayah seperti dilansir dari laman portal berita Wales Online.

"Kenapa begitu sulit mencarinya? Mereka meninggalkannya begitu saja sendirian, mereka meninggalkannya seperti anjing. Mereka mengabaikannya," pungkas Horacio Sala yang tutup usia pada 26 April 2019 lalu.

Ucapan Horacio Sala tersebut tertuang dalam sebuah program khusus BBC yang baru saja ditayangkan. Emiliano Sala sendiri sudah dikebumikan di tanah kelahirannya, Progreso, Santa Fe, Argentina, pada 16 Februari 2019 lalu.

Sebelum membela Cardiff City, Sala memperkuat klub sepak bola Ligue 1 Prancis, Nantes dari 2015-2019. Pemain asal Argentina yang berperan sebagai striker itu telah menyumbang 42 gol dari total 120 laga yang ia jalani.

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia yang Ternoda

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%