Liga Indonesia

3 Fakta Luar Biasa Usai Pertandingan Barito Putera vs Persija Jakarta

Selasa, 21 Mei 2019 05:25 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol bersama rekan satu timnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol bersama rekan satu timnya.

INDOSPORT.COM - Barito Putera bermain imbang 1-1 dengan Persija Jakarta pada pekan ke-1 Liga 1 2019. Berikut 3 fakta usai pertandingan Barito Putera vs Persija Jakarta. 

Pekan ke-1 kompetisi sepak bola Liga 1 2019 telah selesai. Pertandingan antara Barito Putera vs Persija Jakarta menjadi pertandingan yang menutup pekan pertama. 

Barito Putera sempat tertinggal 0-1 di babak pertama karena gol Marko Simic. Barito Putera tak menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua berkat gol Rafael Silva. 

Meski pertandingan antara Barito Putera vs Persija Jakarta telah usai, ada beberapa fakta yang bisa dirangkum dari pertandingan tersebut. Berikut INDOSPORT merangkum 3 fakta usai laga Barito Putera vs Persija Jakarta. 

Marko Simic vs Barito Putera

Marko Simic berhasil mencetak gol bagi Persija Jakarta di laga resmi setelah absen cukup lama. Gol tersebut ia cetak ke gawang Barito Putera menjadi gol pertamanya di Liga 1 2019. 

Gol tersebut juga cukup spesial lantaran gol tersebut memperpanjang rekor pribadinya melawan Barito Putera. Marko Simic selalu bisa mencetak gol ke gawang Barito Putera. 

Musim lalu, Marko Simic mencetak 2 gol ke gawang Barito Putera di Stadion Patriot, dan mencetak 1 gol di Stadion 17 Mei. Dari 3 pertandingan melawan Barito Putera, Marko Simic sudah mencetak 4 gol. 

Imbang di Laga Perdana

Hasil imbang 1-1 yang diraih Persija Jakarta melawan Barito Putera, mengulangi apa yang terjadi pada Liga 1 2018 di laga perdana. 

Pada Liga 1 2018, Persija Jakarta meraih hasil imbang 0-0 melawan Bhayangkara FC di laga perdana. 

Rekor di Stadion 17 Mei Tak Bagus

Selama 3 musim Liga 1 digelar, rekor Persija Jakarta di Stadion 17 Mei terbilang tidak bagus. Pada Liga 1 2017 Persija Jakarta takluk dengan skor 0-1 dari Barito Putera. 

Pada Liga 1 2018, Persija Jakarta kalah 1-2 di Stadion 17 Mei. Sedangkan di Liga 1 2019, Persija Jakarta meraih hasil imbang 1-1 di Stadion 17 Mei. 

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM