Bola Internasional

Bekuk Italia, Pemain 'Jawa' Bawa Timnas Belanda Raih Piala Eropa U-17

Selasa, 21 Mei 2019 13:52 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© uefa.com
Pemain Timnas Belanda merayakan gelar juara Piala Eropa U-17 Copyright: © uefa.com
Pemain Timnas Belanda merayakan gelar juara Piala Eropa U-17

INDOSPORT.COMNeraysho Kasanwirjo, pemain keturunan 'Jawa' ini sukses membantu Timnas Belanda membekuk Italia di partai final Piala Eropa U-17, pada Minggu (19/05/19) waktu setempat.

Dalam pertandingan puncak yang berlangsung di Tallaght Stadium, Dublin tersebut, timnas Belanda junior berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Italia dengan skor 4-2.

Masing-masing gol The Young Oranje dicetak oleh Hansen, Bannis, Maatsen, dan Ünüvar. Sedangkan gol Timnas Italia dicetak lewat brace Colombo pada menit 56' dan 89' di babak kedua.

Neraysho Kasanwirjo sendiri tampil memperkuat Timnas Belanda pada menit ke-69 babak kedua, ia menggantikan Salah-Eddine yang berposisi sebagai wing back kiri.

© Seb Daly/Sportsfile via Getty Images
Bek Timnas Belanda U-17, Neraysho Kasanwirjo Copyright: Seb Daly/Sportsfile via Getty ImagesBek Timnas Belanda U-17, Neraysho Kasanwirjo

Tampil dua puluh menit, Kasanwirjo berhasil menjaga keunggulan Timnas Belanda hingga 90 menit laga berjalan dan membuat Belanda meraih gelar Piala Eropa U-17 keempat mereka.

Sebagai talenta muda, nama Neraysho Kasanwirjo masih asing di telinga penikmat sepak bola, namun pemain berusia 17 tahun ini mendadak menjadi viral lantaran nama belakangnya yang mirip dengan orang jawa.

Nama Kasanwirjo memang tak bisa dilepaskan dari nama-nama lokal khas masyarakat Jawa. Nama Jawa sang pemain sendiri berasal dari keluarganya yang berdarah Suriname, sebuah negara yang juga kental akan bahasa Jawa.

Bahkan nama depan Neraysho sangat berkaitan dengan kalimat bahasa Jawa 'nek ra iso', atau jika diterjemahkan menjadi 'kalau tidak bisa'.

Meski tak ada darah Indonesia dalam tubuhnya, namun dengan nama Jawa yang ia miliki bisa jadi sang pemain punya hubungan erat dengan Tanah Air terutama daerah Jawa yang menjadi asal nenek moyang Neraysho.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%