Bola Internasional

Legenda Brasil: Neymar Tak Pantas Jadi Kapten Timnas di Copa America

Senin, 20 Mei 2019 21:01 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Setelah dianggap tak layak jadi kapten Paris Saint-Germain (PSG), Neymar juga dinilai tak cocok jadi kapten Timnas Brasil. Copyright: © Getty Images
Setelah dianggap tak layak jadi kapten Paris Saint-Germain (PSG), Neymar juga dinilai tak cocok jadi kapten Timnas Brasil.

INDOSPORT.COM - Legenda Brasil, Edmilson, mengatakan megabintang Selecao, Neymar, bukanlah sosok yang pantas untuk menjabat kapten Negeri Samba di ajang Copa America 2019.

Dilansir portal berita sepak bola Sport.es, Edmilson menganggap sosok bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut gagal menjadi contoh baik. Apalagi, Neymar gagal membawa klubnya melangkah jauh di Liga Champions.

Bahkan Edmilson yang kini berusia 42 tahun tersebut secara tegas mengatakan kompatriotnya itu adalah sosok yang penuh kontroversi. Sebagaimana diketahui, Neymar sudah cukup sering tampil di pemberitaan sebagai pemain yang gemar diving.

"Saya pikir kapten Timnas Brasil harus mampu menjadi contoh yang baik bagi rekan setim dan saat ini, dia (Neymar) tidak memiliki bakat alami menjadi pemimpin, dilihat dari pertandingan-pertandingan yang sudah dilaluinya," ujar Edmilson lagi.

Mantan pemain Barcelona dan Villarreal tersebut juga menyebut skuat Brasil sudah cukup banyak memiliki pemain berpengalaman di dalamnya. Jadi menurut Edmilson, Neymar bukanlah orang yang tepat untuk menggunakan ban kapten.

"Banyak pemain Brasil yang memiliki pengalaman lebih dan pantas menjadi kapten tim," imbuhnya lagi, sambil mengindikasikan bahwa Timnas Brasil sebaiknya mengangkat kapten yang sudah memiliki jam terbang tinggi sebagai pemimpin.

Neymar memang kerap menuai kontroversi akibat perilakunya. Ia bahkan pernah kedapatan memukul seorang penggemar klub sepak bola Rennes. Videonya pun sempat tersebar luas di jagat media sosial, mempermalukan nama PSG dan Timnas Brasil.

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia yang Ternoda

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%