Liga Indonesia

Gagal Ikuti Jejak Supriyadi, Sutan Zico Tak Bisa Geser Posisi Simic di Persija

Senin, 20 Mei 2019 20:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Sutan Zico tampak lesu usai dikalahkan Australia. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Sutan Zico tampak lesu usai dikalahkan Australia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta U-20, Sudirman, menilai Sutan Zico belum bisa mengikuti jejak Supriyadi yang mampu menembus skuat Persebaya Surabaya senior. Langkah Zico untuk masuk ke skuat senior masih terbentur sosok Marko Simic.

Supriyadi memang mampu naik kelas. Pemain yang bersinar bareng tim nasional Indonesia U-16 kini mendapat kepercayaan di Persebaya. Dia diketahui sudah didaftarakan menjadi bagian dari skuat untuk Liga 1 2019. 

Langkah Supri menembus skuat Persebaya senior tentu turut memotivasi jebolan Indonesia U-16 lainnya, namun langkah itu tak mudah. Seperti Zico yang sejauh ini masih bermain di Persija U-20 karena terbentur beberapa hal.

"Slot untuk Persija senior sudah penuh. Karena saya lihat Zico belum saatnya bermain di level senior," ucap Sudirman, Senin (20/5/19).

Bukan tanpa alasan bagi Sudirman menyarankan Zico terus menimba ilmu di tim U-20. Dia memang belum waktunya mentas di level senior dan dianggap masih belum mampu bersaing dengan Marko Simic.

"Karena di senior masih ada Simic, Bambang Pamungkas. Kalau pun dipaksakan ke atas, jam bermain Zico akan sangat minim sekali," tegasnya.

"Mungkin kami lihat dari Ivan Kolev, taktik atau tipikal dia butuh pemain yang kuat dalam body charge. Itulah yang harus kami benahi di dalam diri Zico supaya tahun depan bisa bermain di level senior," tandasnya.

Penampilan Terakhir Persija di Piala AFC 2019, Pelipur Lara The Jakmania

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT