Liga Indonesia

Tanpa Playmaker Brasil, Borneo FC Siapkan Gelandang Enerjik Ini Hadapi Arema FC

Selasa, 21 Mei 2019 18:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger/INDOSPORT
Renan Silva, pemain Borneo FC harus absen dalam laga melawan Arema FC. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Renan Silva, pemain Borneo FC harus absen dalam laga melawan Arema FC.

INDOSPORT.COM - Misi meraup poin penuh yang digaungkan Borneo FC saat menjamu Arema FC, harus menghadapi tantangan berat di lini tengah akibat cederanya Renan Silva.

Playmaker kebangsaan Brasil itu masih menjalani tahap pemulihan cedera, pasca tampil ciamik kala diimbangi Bhayangkara FC, pekan lalu. Sehingga, Renan diragukan untuk tampil kala menjamu Arema FC, Rabu 22 Mei besok.

"Mungkin saja (Renan absen atau bisa bermain). Yang jelas, kami tidak akan bermain dengan 10 pemain jika dia absen," tutur Mario Gomez.

"Kami tetap punya pemain lainnya, dan menyiapkan 11 pemain terbaik menghadapi Arema," Head Coach Borneo FC itu melanjutkan.

Upaya menambal kekuatan di sektor tengah itu pun dilakukannya, dengan menyiapkan Ichsan Kurniawan. Gelandang enerjik itu sendiri dinilai sudah berada dalam keadaan fit, dan berpeluang menjalani debutnya sebagai starter di Borneo FC.

Pemain yang direkrut dari Sriwijaya FC itu akan melengkapi trio lini tengah sepeninggal Renan Silva. Ichsan bisa menggalang permainan lebih solid, bersama Sultan Sama maupun Asri Akbar.

"Saya memang pemain baru di tim ini. Sejauh ini, komunikasi dengan pemain lainnya sangat bagus, sehingga adaptasi saya lancar," papar Ichsan.

Tim Pesut Etam tengah diwajibkan dengan tuntutan poin penuh saat menjamu Arema FC, guna menambah kepercayaan diri pemain.

Pasalnya, motivasi mereka sedikit berkurang akibat kecolongan gol lawan di menit akhir, saat diimbangi Bhayangkara FC 1-1 di pekan pertama kompetisi.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM