Liga Indonesia

Detik-detik Sandi Sute Injak Tangan Evan Dimas, Layak Kartu Merah?

Selasa, 21 Mei 2019 08:37 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© https://www.instagram.com/indonesia.highlightid/
Detik-detik Sandi Sute Menginjak Evan Dimas Copyright: © https://www.instagram.com/indonesia.highlightid/
Detik-detik Sandi Sute Menginjak Evan Dimas

INDOSPORT. COM - Pertandingan perdana Liga 1 2019 antara Barito Putera vs Persija Jakarta memang telah berakhir pada Senin (20/05/19) malam kemarin. Namun, pertandingan masih menyisakan cerita perselisihan gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, dengan sejumlah pemain Barito Putera.

Ya, laga yang dihelat di Stadion 17 Mei itu, sempat dihiasi kericuhan pada menit ke-41. Sandi Sute terlihat beradu mulut dengan sejumlah pemain Barito Putera.

Keributan ternyata berawal dari aksi Sandi Sute yang melanggar pemain Barito Putera, Evan Dimas. Sandi Sute terlihat melancarkan tekel yang membuat Evan Dimas terjatuh.

Usai menekel, Sandi Sute langsung berdiri dan nampak melakukan gerakan menginjak ke arah tangan Evan Dimas. Mendapati hal itu, Evan Dimas meringis kesakitan dan keributan pun pecah.

Wasit yang memimpin laga coba mengambil kebijakan atas kejadian tadi. Sang pengadil lapangan lantas menjatuhkan hukuman kartu kuning kepada Sandi Sute.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cuplikan Gol Sepakbola ID (@indonesia.highlightid) on

Bila berkaca dari kancah sepak bola Eropa, wasit kerap langsung melancarkan hadiah kartu merah terhadap aksi menginjak pemain lawan. Misalnya yang terjadi pada eks kapten Liverpool, Steven Gerrard.

Pemain asal Inggris itu pernah dikenai kartu merah ketika ketahuan menginjak pemain lawan. Kejadiannya terjadi dalam laga Liverpool vs Manchester United pada 22 Maret 2015.

Kala itu, Gerrard terlibat perebutan bola dengan gelandang Manchester United, Ander Herrera. Perebutan bola ternyata diselipkan dengan aksi Gerrard menginjak kaki Herrera.

Wasit yang memimpin laga, tanpa ampun memberikan kartu merah kepada Gerrard. Ironisnya, Gerrard saat itu baru menjalani laga selama 38 detik dan langsung diusir ke luar lapangan.

Terlepas dari insiden Sandi Sute menginjak Evan Dimas, laga Barito Putera vs Persija Jakarta harus berakhir tanpa pemenang. Pasalnya, kedua tim hanya bermain imbang dengan skor 1-1.

Persija Jakarta unggul lebih dulu lewat gol yang dibukukan oleh Marko Simic pada menit ke-37. Sedangkan Barito Putera, baru bisa membalas di menit ke-82 lewat gol pemain asing anyarnya, Rafael Silva.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%