Liga Spanyol

Era Baru Zidane, 4 Alasan Giliran Real Madrid Runtuhkan Dominasi Barcelona

Selasa, 21 Mei 2019 19:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Image
Zinedine Zidane dan Real Madrid usai juara Liga Champions 2017/18. Copyright: © Getty Image
Zinedine Zidane dan Real Madrid usai juara Liga Champions 2017/18.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Prancis Zinedine Zidane memasuki era baru jelang LaLiga Spanyol musim depan dan berikut empat alasan giliran Real Madrid dominasi atas Barcelona.

Zidane kembali dipercaya menangani Real Madrid menjelang akhir LaLiga Spanyol 2018/2019. Manajemen Los Blancos berhasil membujuk Zidane kembali.

Menyambut musim depan, Zidane mulai santer terdengar bakal merombak sederet pemain yang tidak masuk skemanya. Tentu ada pemain yang didepak dan masuk.

Sebab Zidane memiliki tanggung jawab berat untuk bisa mengembalikan dominasi Real Madrid di LaLiga Spanyol dan kompetisi internasional lainnya.

Terlebih dalam dua musim terakhir, Barcelona selalu bisa menjadi juara LaLiga Spanyol. Maka dari itu empat alasan berikut tampaknya menjadi giliran Zidane membawa Real Madrid ambil alih dominasi.

1. Komposisi Pemain Baru

© Getty Images
Skuat Real Madrid Copyright: Getty ImagesSkuat Real Madrid.

Alasan pertama ialah Zidane tampaknya bakal merekrut pemain-pemain baru demi skema anyarnya di musim mendatang. Beberapa nama telah dirumorkan bakal berlabuh ke Real Madrid.

Pemain seperti Hazard, Pogba, Mbappe, hingga beberapa pemain Ajax bakal segera mendarat di Real Madrid. Mereka disiapkan untuk era baru Zidane di Los BLancos.

2. Hafal Gaya Barcelona

© INDOSPORT
Duel antar pemain Real Madrid vs Barcelona. Copyright: INDOSPORTDuel antar pemain Real Madrid vs Barcelona.

Lalu Zidane juga telah hafal gaya bermain Barcelona sejauh ini. Sebab selama dua setengah tahun Zidane telah banyak bersua dengan Barcelona.

Terlebih dengan adanya pemain-pemain baru, Zidane bisa meracik skema apik untuk bisa mengalahkan gaya bermain Barcelona.

3. Hanya Andalkan Messi

© Matthias Hangst/GettyImages
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: Matthias Hangst/GettyImagesLionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Lebih lanjut, Barcelona banyak yang menilai hanya mengandalkan intelejensi Lionel Messi dalam mengatur serangan serta membongkar lini belakang lawan.

Tentunya Zidane bakal mengantisipasinya dengan memperkokoh lini belakang dan tengah untuk meredam Lionel Messi dalam mengantarkan Barcelona memenangkan laga.

4. Pengalaman di Eropa

© Getty Images
Zinedine Zidane dengan trofi Liga Champions. Copyright: Getty ImagesZinedine Zidane dengan trofi Liga Champions.

Terakhir alasan Zidane bakal akhiri dominasi Barcelona adalah dengan membawa pengalaman di kompetisi Eropa, macam Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub ke pentas domestik.

Sebab Zidane mampu meraih tiga gelar Liga Champions dalam dua setengah musim melatih Real Madrid. Tentu gelar yang sempat diraih pada 2016/2017 bisa direngkuh kembali oleh Real Madrid.

Terus Ikuti Update Zinedine Zidane dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.