Bola Internasional

Miris! Ketika Egy Maulana Vikri Dikalahkan Bocah Ajaib Milik Celtic Berusia 16 Tahun

Selasa, 21 Mei 2019 14:19 WIB
Editor: Juni Adi
© Ilposticipo.it
Karamoko Kader Dembele saat ingin masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti. Copyright: © Ilposticipo.it
Karamoko Kader Dembele saat ingin masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti.

INDOSPORT.COM - Publik sepak bola dunia khususnya di Skotlandia, tengah dihebohkan dengan munculnya pesepakbola muda yang tampil memukau baru-baru ini.

Dia adalah Karamoko Kader Dembele. Wonderkid milik Celtic itu baru saja melakoni debut di tim senior, saat melawan Hearts di laga terakhir Liga Primer Skotlandia pada Minggu (19/05/19) kemarin.

Bermain di Stadion Celtic Park, Karamoko tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua. Dirinya diberi kepercayaan oleh pelatih Neil Lennon bermain penuh selama 45 menit di babak kedua meski usianya baru 16 tahun.

Di laga tersebut, Celtic menang dengan skor 2-1 dan memastikan diri kembali merajai kompetisi sepak bola kasta tertinggi Skotlandia itu dengan torehan 87 poin.

Unggul 9 poin dari rival abadinya Rangers di peringkat kedua, dengan 78 poin. Kesempatan debut itu rupanya tidak disia-siakan oleh Karamoko Kader Dembele untuk tampil memukau, dan mencuri hati para fans Celtic. 

Sepanjang laga, Karamoko tampil spartan. Darah mudanya menggebu-gebu yang dimilikinya, membuat para pemain Heatrs kerap kualahan untuk menghentikan pergerakannya di sektor sayap kiri pertahanan mereka.

Salah satu momen terbaik Karamoko di laga tersebut adalah ketika ia mempecundangi bek Aaron Hickey, saat Karamoko membawa bola untuk melakukan serangan.

Meski sempat dijegal dan jatuh, Karamoko tetap bangkit dan mengejar bola untuk terus menuju gawang Hearts. Sayang, ketika sudah di depan gawang, sepakannya melebar.

Aksi itu dibagikan oleh Celctic dalan sebuah cuplikan video di channel Youtube resmi klub, dan kini sudah ditonton sebanyak 70.706 viewers.

Usai pertandingan, pemain yang lahir di Inggris itu mendapat banyak applause yang cukup meriah dan pujian dari publik tuan rumah.

"Dia terlihat sangat berbahaya. Prospek yang bagus ke depan, dan layak dihargai 100 juta poundsterling," kata salah seorang fans dikutip dari Mirror.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%