Liga Indonesia

Kontraknya dengan RKC Waalwijk Segera Habis, Ezra Walian akan Merumput di Liga 1 2019?

Selasa, 21 Mei 2019 07:09 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Toin Damen/bd.nl/INDOSPORT
Melihat kemungkinan Ezra Walian merumput di Liga 1 2019 Copyright: © Toin Damen/bd.nl/INDOSPORT
Melihat kemungkinan Ezra Walian merumput di Liga 1 2019

INDOSPORT. COM - Ezra Walian, pemain Indonesia yang merumput di Eropa ini, masa depan sepak bolanya terbilang sedang mengalami tanda tanya. Terutama bila melihat kontrak sang pemain dengan klubnya saat ini, RKC Waalwijk.

Ya, kontrak Ezra Walian bersama klub kasta kedua Liga Belanda itu sudah memasuki masa penghujung waktu. Berdasarkan catatan situs Transfermarkt, kontrak Ezra Walian berlaku sampai tanggal 30 Juni 2019.

Hingga kini, belum diketahui apakah kontrak Ezra Walian tersebut akan diperpanjang RKC Waalwijk atau tidak. Jika tidak, Ezra Walian jelas mencari klub sebagai pelabuhan barunya.

Ezra Walian pun sejatinya bisa mempertimbangkan untuk pulang ke Indonesia dan merumput di Liga 1 2019. Apalagi, beberapa waktu lalu memang ada sejumlah klub Liga 1 yang dikabarkan tertarik memboyong Ezra Walian.

Persija Jakarta sempat menyatakan ketertarikan terhadap Ezra Walian. Bahkan, CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, menyatakan bahwa pihaknya akan setia menunggu hingga kontrak Ezra Walian dengan RKC Waalwijk habis.

"Kalau Ezra ya benar kami tertarik. Satu slot pemain U-23 sebenarnya untuk dia. Kami memang menantikan, tapi dia baru selesai kontrak Juni," kata Ferry Paulus, Selasa (23/04/19) lalu.

Bukan hanya Persija Jakarta saja, klub Liga 1 lainnya, Persib Bandung, juga sempat diisukan memiliki ketertarikan serupa. Persib Bandung menyatakan ingin mendatangkan pemain naturalisasi berkualitas, dan mungkin itu cocok dengan Ezra Walian.

"(Rene Mihelic) Pemain terakhir sepertinya. Tapi tidak menutup kalau ada yang lain, kalau ada naturalisasi bagus, tidak menutup (kemungkinan) ya," jelas Umuh Muchtar seperti dikutip dari situs Viking Persib.

Terlepas dari segala penjabaran tadi, semuanya jelas kembali lagi kepada keputusan Ezra Walian. Tinggal ditunggu saja, apakah Ezra Walian akan benar-benar merumput di Shopee Liga 1 2019? 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%