Bola Internasional

Klubnya Raih Kemenangan, Ezra Walian Semakin Dekat Mentas di Eredivisie

Senin, 20 Mei 2019 03:13 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
© rkcwaalwijk.n
RKC Waalwijk klub Ezra Walian merayakan kemenangan di Eerste Divisie. Copyright: © rkcwaalwijk.n
RKC Waalwijk klub Ezra Walian merayakan kemenangan di Eerste Divisie.

INDOSPORT.COM - Raih kemenangan di babak play-off pada Minggu (19/05/19), Ezra Walian dan RKC Waalwijk semakin dekat menuju promosi Liga Eredivisie musim depan.

Menjamu SBV Excelsior di stadion Mandemarkers dalam laga lanjutan leg pertama babak play-off putaran kedua Liga Erste Divisie 2018/19, RKC Waalwijk berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut membuat langkah RKC Waalwijk, klub yang juga diperkuat pemain Timnas Indonesia yakni Ezra Walian ini semakin dekat dengan promosi ke kasta teratas Liga Belanda musim depan.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, RKC Waalwijk yang di pertandingan sebelumnya sukses melaukan epic comeback dengan mengkandaskan NEC Nijmegen 3-0 di leg kedua (aggregat 3-2), kembali bermain impresif sejak babak pertama.

Meski berhadapan dengan tim dari Liga Eredivisie, namun RKC Waalwijk mampu menahan imbang tim yang berada satu level di atas mereka itu hingga babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-0.

Selepas jeda, RKC Waalwijk menaikkan tempo permainan dan pada menit ke-53, Mario Bilate sukses mencetak gol ke gawang Excelsior yang dikawal kiper Alessandro Damen.

Tim tamu sempat terkejut dengan gol tersebut dan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-71, adalah aksi Jeffry Fortes yang sukses menjebol gawang RKC. Skor kembali sama kuat 1-1.

Jelang pertandingan berakhir, RKC berhasil menambah gol lewat aksi bek Jurien Gaari yang memaksimalkan umpan Stijn Spierings. Kedudukan pun berubah 2-1, dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Ezra Walian sendiri masih belum dipercaya tampil dalam dua laga play-off RKC Waalwijk, namun dengan kemenangan ini membuat langkah RKC menuju Liga Eredivisie semakin terbuka lebar.

Mereka hanya membutuhkan hasil imbang di leg kedua, yang berlangsung di markas Excelsior pada 22 Mei 2019 mendatang. Andai mampu menumbangkan Excelsior, RKC Waalwijk melaju ke putaran ketiga play-off promosi Eredivisie.

Keseruan Pertandingan Terakhir Persija Jakarta di Piala AFC 2019

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM