Liga Indonesia

Laga Lawan Tira Persikabo Diundur, Netizen: Persib Dijegal Biar Tak Juara

Selasa, 21 Mei 2019 19:36 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh tak puas dengan PSSI terkait pengunduran jadwal Persib Bandung melawan Tira Persikabo. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh tak puas dengan PSSI terkait pengunduran jadwal Persib Bandung melawan Tira Persikabo.

INDOSPORT.COM – Pengunduran jadwal Persib Bandung melawan Tira Persikabo di ajang Shopee Liga 1 2019 memunculkan tanda tanya besar dalam benak para Bobotoh. Mereka menyangka bahwa ini adalah upaya yang kurang baik dari PSSI untuk tim kesayangannya.

Jadwal semula Persib melawan Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, ialah pada Kamis (23/5/19) lusa. Melalui surat bernomor 145/LIV/V/2019 pada 19 Mei 2019, Persib telah menerima pengunduran jadwal dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menjadi 18 Juni 2019.

Pengunduran jadwal tersebut diyakini akan merusak momentum performa tim Maung Bandung mengingat Persib baru saja tampil baik di laga perdana Shopee Liga 1 2019. Ezechiel N’Douassel dan kawan-kawan baru saja membantai Persipura Jayapura dengan skor 3-0.

Selain itu, pengunduran jadwal ke 18 Juni 2019 menyebabkan jadwal yang berdempetan. Pasalnya, pada 16 Juni 2019, Persib akan bertemu Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang. 

Jarak laga yang hanya dua hari itu kemudian membuat Bobotoh risau dengan kondisi kebugaran para pemainnya. Belum lagi, perjalanan dari Malang ke Bandung akan mengurangi waktu persiapan untuk melawan Tira Persikabo.

“Ini tanda-tanda Persib akan dijegal biar tidak juara musim ini,” tulis akun Instagram @dr1e_ di kolom komentar unggahan akun @igpersib pada Selasa (21/5/19) dengan nada satir.

Para Bobotoh juga kecewa karena PSSI tidak mengantisipasi adanya ‘bentrokan’ jadwal Liga 1 dengan ajang politik. Saat ini, prioritas pengamanan Kepolisian beralih ke pengumuman hasil Pilpres 2019 dan tak memberikan izin Persib berlaga di kandang sendiri.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIB BANDUNG 🔵 (@igpersib) on

Akun @bhondhonsoenardhie mengatakan: “Padahal ini bisa menjadi ajang pembuktian yang bagus bahwa warga Jawa Barat tetap memprioritaskan sepak bola ketimbang politik. Melawan PS Tira saja kenapa tidak percayakan keamanan ke Bobotoh? Kalaupun dirasa tidak aman lebih baik digelar di tempat netral.”

Meski begitu, beberapa dari para Bobotoh tetap optimis meski Persib tidak diuntungkan dengan pengunduran jadwal. Mereka tidak khawatir akan kualitas lini tengah yang telah diperkuat oleh Rene Mihelic. Terlebih, pemain Slovenia itu langsung membuktikan kualitasnya.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%