Liga Indonesia

Pelatih Semen Padang Bangga Bisa Redam Pergerakan Wiljan Pluim

Selasa, 21 Mei 2019 04:12 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Semen Padang dalam jumpa pers usai laga melawan PSM Makassar. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Semen Padang dalam jumpa pers usai laga melawan PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, bangga dengan pemainnya meski harus kalah dari PSM Makassar dengan skor tipis 0-1 pada pekan perdana Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Senin (20/05/19).

Pelatih yang membawa Kabau Sirah promosi ke Liga 1 2019 ini mengapresiasi Irsyad Maulana dkk yang mampu menjalankan dua strategi berbeda dalam membendung agresifitas tuan rumah.

"Applause kepada pemain-pemain saya yang mampu menjalankan dua strategi berbeda pada babak pertama dan kedua dengan baik, hanya saja kami kecolongan gol akibat lepas di sisi kiri," ujar Syafrianto seusai laga, Senin (20/05/19).

Tak hanya itu, mantan pelatih PSPS Pekanbaru ini merasa sukses menyulitkan Pasukan Ramang. Terlebih lagi mampu membuat bintang Liga 1 2018, Willjan Pluim, tidak berkutik.

"Pemain saya mampu meredam kelebihan PSM secara taktikal, Pluim pun tidak bisa berbuat apa-apa dan bermain tidak seperti biasanya karena ada strategi khusus dalam menjaganya," ujarnya.

Atas hasil ini, Syafrianto optimis menatap pertandingan Liga 1 yang masih tersisa. Dia berujar dengan mampunya melewati pertandingan perdana tanpa kekalahan telak, dari PSM membuat Kabau Sirah kian percaya diri.

Dalam pertandingan ini, gol semata wayang Zulham Zamrun pada menit ke-23 membuat Semen Padang menutup pekan pertama Liga 1 2019 dengan berada di peringkat ke-14. Pada pekan kedua, tim asal Sumatera ini akan bertandang ke markas PSS Sleman, Sabtu 25 Mei akhir pekan ini.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM