Liga Indonesia

Tak Ada Persija, Bos PSM Makassar Sebut Dua Klub Pesaing Berat Juku Eja

Selasa, 21 Mei 2019 04:50 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© PSM Makassar
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin memberikan pidato di acara peluncuran jersey baru. Copyright: © PSM Makassar
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin memberikan pidato di acara peluncuran jersey baru.

INDOSPORT.COM - Chief Executive Officer PT PSM, Munafri Arifuddin, menyebut dua klub di Indonesia sebagai pesaing berat dalam perburuan gelar juara Liga 1 2019. Appi sapaan akrabnya tampak berbeda dari kebanyakan orang. Ya, dia tidak menyebut sang juara bertahan Persija Jakarta.

Appi hanya menyebut dua klub, yaitu Madura United dan Persib Bandung. Meski terlalu dini mengatakan itu, namun bagi dia Laskar Sape Kerab dan Maung Bandung  layak dianggap saingan berat Pasukan Ramang pada musim 2019.

"Walaupun masih sangat prematur untuk disebut tapi di pertandingan perdana Madura sangat impresif, satu-satunya klub yang mencetak lebih dari tiga gol di luar kandang. Persib juga bermain sangat bagus," ujar Appi kepada sejumlah awak media di Stadion Mattoangin, Senin (20/05/19).

Meski begitu, Appi menegaskan bahwa dirinya tidak bermaksud menyampingkan klub-klub lain dalam perburuan gelar juara. Karena menurutnya, kompetisi baru dimulai dan masih akan berjalan hingga tujuh bulan ke depan.

"Akan ada periode naik dan turun pemain. Oleh karena itu kami harus jaga periode saat turun agar tidak terlalu jauh. Kalau performa pemain turun kami harus tahan dan angkat kembali," ujar dia.

Pada pekan pertama Liga 1 2019, PSM Makassar sukses mengalahkan Semen Padang dengan skor 1-0. Sementara itu Persib Bandung menang telak 3-0 atas Persipura Jayapura. Begitupun dengan Madura United yang berperpesta gol di kandang Persela Lamongan.

Tanpa menegasikan klub lain, alasan Appi cukup masuk akal, mengingat musim ini Madura United memang  jor-joran dalam bursa transfer. Tak heran jika mereka dijuluki Los Galacticos. 

Kondisi serupa juga terjadi pada Persib Bandung yang kini dilatih eks pelatih PSM Makassar, Robert Alberts. Pelatih yang sukses membawa PSM bersaing ketat dalam perburuan juara dalam dua musim terakhir.


Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%