Liga Indonesia

Termasuk Simic, Ini 5 Gol Sundulan Maut di Pekan Perdana Liga 1 2019

Selasa, 21 Mei 2019 14:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Senyuman Marko Simic pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (09/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Senyuman Marko Simic pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (09/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola nasional Liga 1 2019 telah menyelesaikan pekan perdana, Senin (21/05/19) kemarin dan tercatat ada lima gol sundulan maut yang terjadi.

Sembilan pertandingan Liga 1 2019 telah mendapatkan beberapa tim yang mendulang kemenangan ataupun hanya berakhir imbang termasuk menerima kekalahan.

Sejauh ini laga Persela Lamongan vs Madura United yang berakhir 1-5 menjadi skor terbesar di Liga 1 2019. Sementara laga PSM vs Semen Padang berakhir hanya sebiji gol saja.

Total 27 gol tercipta pada pekan perdana Liga 1 2019. Gol-gol yang terjadi dilakukan melalui sepakan ataupun sundulan tajam yang tak bisa dihalau kiper lawan.

Sejauh ini ada lima pemain yang mencetak gol melalui sundulan tajamnya di pekan perdana Liga 1 2019. Lantas siapa saja yang melakukannya?

1. Sylvano Comvalius

© sylvanocomvalius
Striker anyar Arema FC, Sylvano Comvalius Copyright: sylvanocomvaliusStriker anyar Arema FC, Sylvano Comvalius.

Pemain pertama yang mencetak gol dengan sundulan mautnya ialah striker Singo Edan, Sylvano Comvalius. Hal itu terjadi pada laga PSS Sleman vs Arema FC, Rabu (15/05/19).

Hal itu terjadi pada menit ke-29 di mana pemain Arema FC melepaskan umpan lambung dari sisi sayap kanan ke mulut gawang. Comvalius pun langsung menyambar bola tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

2. Rafael Bonfirm

© Instagram/@kaltengputra_id
Bek asing asal Brasil Kalteng Putra Rafael Bonfirm Copyright: Instagram/@kaltengputra_idBek asing asal Brasil Kalteng Putra Rafael Bonfirm.

Kemudian ada bek Laskar Isen Mulang Rafael Bonfirm yang juga mencetak gol lewat sundulan mautnya dalam laga PSIS Semarang vs Kalteng Putra, Kamis (16/05/19).

Gol tersebut bermula lewat skema sepak pojok yang dilepaskan oleh Diogo Campos ke mulut gawang. Tiba-tiba Bonfirm datang dari belakang untuk menunduk bol tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

3. Andy Setyo Nugroho

© Instagram/@andysetyon
Bek TIRA-Persikabo Andy Setyo Nugroho Copyright: Instagram/@andysetyonBek TIRA-Persikabo Andy Setyo Nugroho.

Kemudian ada bek Andy Setyo Nugroho yang juga mencetak gol lewat sundulan mautnya pada laga TIRA-Persikabo vs Badak Lampung FC, Sabtu (18/05/19).

Melalui sepak pojok, Andy Setyo berduel dimlut gawang dengan pemain lawan. Namun bek TIRA-Persikabo itu lebih dulu untuk menyambut bola dibanding kiper lawan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

4. Zulham Zamrun

© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Zulham Zamrun akan mengeksekusi bola dari serangan pemain Semen Padang. Copyright: Wira Wahyu Utama/INDOSPORTZulham Zamrun akan mengeksekusi bola dari serangan pemain Semen Padang.

Striker Juku Eja Zulham Zamrun juga menjadi salah satu pencetak gol dengan sundulan mautnya di pekan perdana Liga 1 2019 antara PSM Makassar vs Semen Padang, Senin (20/05/19).

Zulham menerima umpan matang dari Benny Wahyudi pada menit ke-24 sekaligus menjadi satu-satunya gol yang terjadi pada laga tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

5. Marko Simic

© markosimic_77
Marko Simic saat melakukan selebrasi Copyright: markosimic_77Marko Simic saat melakukan selebrasi.

Terakhir ada striker Macan Kemayoran Marko Simic yang mencetak gol di pekan perdana Liga 1 2019 dalam partai Barito Putera vs Persija Jakarta, Senin (20/05/19).

Simic melepaskan sundulan mautnya usai menerima umpan manja dari Riko Simanjuntak di sisi kanan pada menit ke-37. Gol ini bisa menjadi tambahan mental bagi Simic ke depannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

 

Terus Ikuti Update Liga 1 2019 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.