Liga Indonesia

3 Venue Olahraga Masuk Titik Rawan Aksi 22 Mei 2019 di Jakarta versi OJK

Rabu, 22 Mei 2019 13:00 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aditia Noviansyah/kumparan
Stadion Gelora Bung Karno menjadi salah satu venue olahraga yang masuk titik rawan aksi 22 Mei 2019 di Jakarta versi OJK. Copyright: © Aditia Noviansyah/kumparan
Stadion Gelora Bung Karno menjadi salah satu venue olahraga yang masuk titik rawan aksi 22 Mei 2019 di Jakarta versi OJK.

INDOSPORT.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan imbauan terkait aksi massa yang menolak hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang bakal digelar di sejumlah titik di Jakarta pada Rabu (22/5/19) hari ini.

Imbauan yang dikeluarkan OJK merupakan bentuk antisipasi pengamanan terkait pengumuman hasil Pemilu 2019. Dalam rilis resminya, OJK memberi imbauan kepada masyarakat agar menghindari sejumlah titik rawan yang menjadi lokasi aksim massa.

Titik-titik rawan tersebut adalah Gedung KPU, Gedung Bawaslau, Gedung DPR-MPR, termasuk obyek vital nasional Lingkar Monas serta area yang berada di sekitarnya seperti perkantoran strategis di wilayah SCBD dan Mega Kuningan.

Diantara titik-titik rawan yang wajib dihindari, ada sejumlah fasilitas olahraga di dalamnya, khususnya yang berada di wilayah Monumen Nasional (Monas).

Seperti kita tahu, di wilayah Monas, tepatnya di area timur Monas, tedapat tiga fasilitas olahraga yang diperuntukkan untuk umum. Ketiga fasilitas olahraga tersebut adalah lapangan basket, futsal, dan voli.

Ketiga lapangan olahraga itu kerap digunakan beraktivitas warga, baik di hari biasa maupun di hari libur. Namun terkait aksi massa yang digelar hari ini, warga diimbau untuk menghindari wilayah Monas, termasuk fasilitas olahraga di dalamnya.

Selain Monas, kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno di kaawasan Senayan dan juga Gedung Olahraga (GOR) Soemantri Brodjonegoro di kawasan Kuningan.

Selain mengimbau masyarakat untuk menghindari titik-titik rawan terkait aksi massa pengumuman hasil Pemilu 2019, OJK juga memberikan tips aman apabila terjebak kerusuhan.

Di antaranya, tetap tenang dan menahan diri untuk tidak terprovokasi aksi massa. Selain itu, OJK juga menyarankan agar mencari jalur alternatif menuju tempat yang aman dan tetap berkendara sesuai aturan apabila terjebak dalam kerusuhan.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM