Liga Italia

AC Milan Terseok-seok di Serie A 2018/19, Andriy Shevchenko Beri Evaluasinya

Rabu, 22 Mei 2019 10:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty Images
Andriy Shevchenko menyebut performa AC Milan bersama Gattuso sudah membaik dan ia berharap mereka dapat lolos ke Liga Champions 2019/20. Copyright: © Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty Images
Andriy Shevchenko menyebut performa AC Milan bersama Gattuso sudah membaik dan ia berharap mereka dapat lolos ke Liga Champions 2019/20.

INDOSPORT.COM - Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko, mengutarakan pendapatnya terkait prestasi buruk mantan klubnya itu di musim ini.

Perlu diketahui, Milan memang terpuruk di Serie A Italia 2018/19. Tim asuhan Gennaro Gattuso tersebut hanya mampu berada di posisi lima pada pekan ke-37, satu pekan lagi menuju akhir musim. Jika mereka tetap di posisi tersebut sampai pekan ke-38, maka Milan jelas gagal lolos Liga Champions 2019/20.

Melihat kondisi ini, Shevchenko memberikan pendapatnya. Ia mengatakan hal tersebut di sebuah acara yang diselenggarakan oleh Special Team Legends dan FIGC.

"Saya harap Milan bisa lolos ke Liga Champions. Gattuso telah melakukan pekerjaan yang baik. Pertandingan selanjutnya akan sangat menentukan. Milan harus menang di laga tersebut dan kita akan lihat apa yang terjadi di laga yang lain," ujar Shevchenko.

"Piatek bermain bagus. Dia adalah striker yang punya kualitas. Menurut saya, Gattuso sudah melatih sepak bola dengan baik. Dia adalah pelatih yang bisa melakukan banyak hal di Milan. Rino juga telah melakukan yang terbaik," lanjutnya.

Andriy Shevchenko adalah mantan striker AC Milan yang kini melatih Timnas Ukraina. Saat masih memperkuat Milan pada 1999-2006, pria berusia 42 tahun itu berhasil mencetak 127 gol dari 208 pertandingan sepak bola yang ia ikuti.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Serie A Italia Hanya di INDOSPORT.COM