Liga Indonesia

Anomali Sapu Bersih Stefano Cugurra, Lepas dari Kutukan Awal Musim?

Rabu, 22 Mei 2019 18:31 WIB
Editor: Juni Adi
© Media Bali United
Pelatih Bali United asal Brasil Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Media Bali United
Pelatih Bali United asal Brasil Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Memasuki pekan ke-2 Liga 1 2019, Bali United menjadi tim paling sukses karena berhasil menyapu bersih poin di dua laga awal. Mereka berturut-turut menang atas Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Bali United memetik kemenangan 2-1, masing-masing dicetak Ilija Spasojevic dan Paulo Sergio, sedangkan gol balasan Persebaya dibuat oleh Mohammad Syaifudin. Di laga kedua, mereka kembali menang 1-0 atas Bhayangkara FC berkat gol semata wayang Yabes Roni, Selasa (21/5/19) kemarin. 

© baliunitedfc
Situasi duel pemain Bali United vs Persebaya. Copyright: baliunitedfcSituasi duel pemain Bali United vs Persebaya.

Mengoleksi enam poin dari dua laga membuat Bali United berhasil memuncaki klasemen sementara Liga 1 2019 per 22 Mei 2019 pukul 17:00 WIB.

Khusus kemenangan yang diraih atas Bhayangkara memiliki makna spesial sebab mereka berhasil memutus rekor buruk setiap kali bertemu dengan jawara Liga 1 2017 itu.

Di era Liga 1, Bali United selalu kalah ketika bersua Bhayangkara baik kandang maupun tandang. Hal itu terjadi di Liga 1 2017 dan 2018. Bahkan, pada turnamen pramusim Piala Presiden 2019, Bali United keok dengan skor 1-4.

Tak hanya Bali United, kemenangan di dua laga awal ini juga punya makna mendalam untuk pelatih anyar mereka, Stefano Cugurra. Pria yang akrab disapa Teco ini menorehkan prestasi langka.

Untuk kali pertama Teco mampu membawa tim yang dilatih memenangi pertandingan secara back to back, sejak ia pertama kali berkarier di Liga Indonesia bersama Persija pada edisi 2017.

© baliutd.com.
Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United. Copyright: baliutd.com.Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United.

Dua musim di Macan Kemayoran, Teco hanya mampu memberikan satu kemenangan dari dua laga awal kompetisi. Menang atas Persiba 1-0 dan imbang 1-1 melawan Barito Putera di dua awal Liga 1 2017.

Setahun berselang, Teco membawa Persija mengimbangi Bhayangkara (0-0) dan menang 3-1 atas Arema FC di dua laga awal. Namun kini di Bali United, Teco mampu memperbaiki catatan tersebut.

Kehebatan Teco dalam meracik tim akan kembali diuji di pekan ke-3, kala bertandang ke markas mantan timnya Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi, pada Jumat (31/5/19). Mampukah ia meraih tiga kemenangan beruntun?

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%