Liga Indonesia

Artur Gevorkyan Dipanggil Timnas Turkmenistan, Gara-gara Persib Bandung?

Rabu, 22 Mei 2019 10:52 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Persib Bandung sepertinya punya peran tersendiri atas momen Artur Gevorkyan yang dipanggil Timnas Turkmenistan.

Artur Gevorkyan belakangan memang diketahui mendapat panggilan untuk membela tim nasional sepak bola negaranya. Pemanggilan dilancarkan Timnas Turkmenistan berdasarkan surat resmi TFF nomor 786 tanggal 20 Mei 2019.

Artur Gevorkyan diminta bergabung ke pemusatan latihan Timnas Turkmenistan pada 28 Mei 2019 mendatang. Ia masuk ke dalam rencana pelatih Timnas Turkmenistan, Ante Mise, untuk melakoni laga uji coba internasional di Uni Emirat Arab.

"Kami merekomendasikan pemain yang tertulis di bawah ini. Kami memanggil pemain Tim Nasional Turkmenistan sdr. Artur Gevorkyan untuk bergabung dalam pemusatan latihan dan uji tanding internasional di Uni Emirat Arab," tulis surat TFF bertandatangan Sekretaris Jenderal, Arslan Aynazarov, seperti dikutip dari situs resmi Persib Bandung.

Melihat pemanggilan tersebut, Persib Bandung sepertinya patut berbangga. Bagaimana tidak, berkat Persib Bandung, Artur Gevorkyan akhirnya bisa mendapat panggilan Timnas Turkmenistan lagi.

Ya, Artur Gevorkyan pada Sabtu (18/05/19) lalu baru saja melakoni laga debutnya bersama Persib Bandung. Jumpa Persipura Jayapura, Artur Gevorkyan mampu tampil gemilang.

Pemain berusia 34 tahun itu sukses mencetak dua gol dalam laga debutnya. Torehan dua golnya sekaligus membantu membawa Persib Bandung memenangkan laga kontra Persipura Jayapura dengan skor 3-0.

Penampilan gemilang Artur Gevorkyan bersama Persib Bandung mungkin sampai ke telinga pelatih Timnas Turkmenistan, Amangylyc Kocumow. Tak heran jika kemudian Timnas Turkmenistan memanggil Artur Gevorkyan untuk berlaga di laga internasional.

Padahal, jika ditelisik dalam rekam jejak kariernya, Artur Gevorkyan sudah cukup lama absen dari Timnas Turkmenistan. Berdasarkan data situs Transfermarkt, Artur Gevorkyan terakhir kali membela Timnas Turkmenistan pada tanggal 29 Mei 2016 lalu.

Sosok Artur Gevorkyan sendiri sudah 14 kali tampil untuk Timnas Turkmenistan. Dalam 14 kesempatan itu, ia total telah menyumbangkan tiga gol bagi negaranya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT