Liga Indonesia

‘Buang’ Fabiano Beltrame, Persib Bandung Bisa Dapat Keuntungan Besar?

Rabu, 22 Mei 2019 10:02 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Fabiano Beltrame logo Persib Bandung, dan Liga 2. Copyright: © INDOSPORT
Fabiano Beltrame logo Persib Bandung, dan Liga 2.

INDOSPORT.COM – Klub Ternama sepak bola Indonesia, Persib Bandung dipastikan tidak akan memasukkan nama Fabiano Beltrame pada kompetisi Liga 1 2019. Itu terjadi ketika proses naturalisasi Fabiano tak kunjung usai.

Persib diketahui sudah memenuhi slot kuota pemain asingnya pada musim ini. Mereka telah memiliki sosok Bojan Malisic, Ezechiel N’Douassel, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan (pemain asing Asia).

Artinya, Fabiano tidak bisa masuk dalam skuat Persib, jika dirinya masih belum diresmikan sebagai warga negara Indonesia. Sedangkan, pendaftaran pemain lokal klub-klub Liga 1 2019 sudah resmi ditutup pada hari ini, Rabu (22/05/19).

Dengan begitu, Fabiano tidak bisa masuk dalam skuat Persib meskipun akhirnya proses naturalisasinya rampung dalam beberapa hari ke depan. Situasi ini pun membuat Fabiano kemungkinan akan dipinjamkan ke Sriwijaya terlebih dahulu.

Keputusan itu merupakan ide terbaik agar Fabiano tetap memiliki fisik yang bugar, dan bisa saja kembali ke Persib pada bursa transfer pertengahan musim nanti (dengan catatan sudah resmi jadi WNI).

© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain anyar Persib, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Jumat (05/04/2019)./Arif Rahman/Indosport.com Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPemain anyar Persib, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Jumat (05/04/2019)./Arif Rahman/Indosport.com

Fabiano masih berpeluang bermain di klub Liga 2 2019. Karena kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia tersebut masih diperbolehkan mendatangkan pemain. Artinya, masih ada kesempatan bagi Fabiano untuk menyelesaikan proses naturalisasinya dan bergabung ke Liga 2.

Persib sendiri saat ini hanya memiliki empat bek tengah, yakni Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Saepuloh Maulana, dan Indra Mustafa. Jumlah tersebut tentunya cukup, asalkan tidak ada di antara mereka yang cedera atau absen lama.